oleh

DPRD Sikka Mulai Gelar Sidang RAPBD 2020

-METRO-352 views

MAUMERE, MN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sikka, Kamis (21/11/2019) mulai menggelar rapat paripurna VII masa sidang I tahun anggaran 2019/2020 yang membahas tentang pengantar nota keuangan Pemkab Sikka terhadap rancangan anggaran pendapatan dan belanja daerah (RAPBD) Kabupaten Sikka tahun 2020.

Sidang yang dipimpin Ketua DPRD Sikka, Donatus David dan dihadiri Wakil Ketua DPRD serta seluruh anggota DPRD Sikka. Hadir Pula Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, serta undangan resmi lainnya.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan sidang, Ketua DPRD Sikka, Donatus David mengatakan, APBD 2020 yang saat ini sedang dibahas merupakan instrumen dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah ini.

“DPRD sangat berharap agar pelaksanaan kegiatan dengan menggunakan APBD tahun 2020 di masa tahun kedua pemerintahan ini, pemerintah daerah diharapkan dapat meningkatkan kinerjanya. Pengelolaan APBD yang tepat program dan tepat kegiatan, diharapkan dapat menghindari terjadinya tumpang tindih program. APBD pun diharapkan dapat diakses secara luas oleh masyarakat,” tegasnya.

Ketua DPRD dari PDI Perjuangan ini pun menyebutkan, pelaksanaan program dan kegiatan di tahun anggaran 2019 ini, masih terdapat sejumlah proyek yang belum dapat diselesaikan pengerjaannya. Untuk itu, di tahun 2020 mendatang, diharapkan hal itu menjadi bahan evaluasi untuk meningkatkan kinerja dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.

Dewan melalui Donatus David pun sangat berharap agar pengelolaan APBD tahun anggaran 2020 mendatang, harus bisa mampu memberikan peluang investasi di daerah, dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang dimiliki, dalam rangka menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan pendapatan asli daerah dan terlebih pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Hingga berita ini diturunkan, proses pelaksanaan rapat paripurna VII masa sidang I tahun 2019/2020 masih sedang berlangsung dengan pidato pengantar nota keuangan Bupati Sikka terhadap RAPBD tahun 2020 yang disampaikan Wakil Bupati, Romanus Woga.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya