oleh

DPRD Sikka Akhirnya Sahkan Pemekaran 34 Desa Baru

-METRO-1.427 views

MAUMERE, MN- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sikka, Senin (18/11/2019), akhirnya menyetujui dan mengesahkan rancangan peraturan daerah tentang pembentukan 34 desa pemekaran baru di wilayah ini. Meski terjadi pederbatan hingga dilakukan skorsing terkait dengan persetujuan itu, namun seluruh anggota DPRD sepakat menyetujui ranperda itu ditetapkan menjadi Perda.

Pengesahan itu dilakukan dalam sidang paripurna VI masa sidang I tahun 2019/2020 di ruang sidang Kula Babong.

Sidang paripurna yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Sikka, Yoseph Karmianto Eri, dihadiri oleh Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua DPRD, Donatus David, Wakil Ketua DPRD, Gorgorius Nago Bapa serta sejumlah anggota DPRD, pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sikka dan tamu undangan lainnya.

Pantauan wartawan, sejumlah pendapat pun disampaikan oleh beberapa anggota DPRD. Bahkan ada yang mempertanyakan soal prosedural penetapan renperda tersebut, jangan sampai pada saat dilakukan konsultasi akan ditolak.

Ada anggota DPRD pun mengusulkan soal penetapan ranperda tersebut menjadi perda harus ditindaklanjuti dengan Peraturan Bupati, terkait dengan batas desa. Hal itu dimaksudkan agar ke depannya tidak akan terjadi permasalahan baru.

Meski penetapannya cukup alot, namun akhirnya ranperda tersebut disetujui dan disahkan menjadi Perda.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya