oleh

Ditinggal Pergi Pemiliknya, Rumah Warga di Maumere Ludes Dilalap si Jago Merah

-HUKRIM-2.930 views

MAUMERE, MN – Sebuah rumah di Jalan Brai, RT.038/RW.012, Kelurahan Waioti, Kecamatan Alok Timur, Kabupaten Sikka ludes dilalap si jago merah pada Jumad (24/05/2019) sekitar pukul 10.00 WITA. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Terbakarnya rumah milik Ambrosius Doni Kopong tersebut pertama kali diketahui oleh warga sekitar dan langsung berusaha memadamkan api. Namun karena kesulitan mendapatkan air, warga kesulitan memadamkan api, warga kemudian langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran.

“Pada saat kejadian, penghuni rumah lagi keluar. Kami tidak bisa buat apa-apa karena dilokasi kejadian tidak ada air jadi terpaksa kami menghubungi mobil pemadamam kebakaran,”kata salah seorang saksi mata yang juga tetangga korban.

Karena hal itu, warga harus menunggu petugas pemadam kebakaran datang untuk membantu proses pemadaman api. Namun, karena akses sulit dijangkau dan ketersediaan air yang terbatas, membuat api semakin membesar dan melalap semua isi rumah.

“3 unit mobil pemadamam kebakaran yang datang kelokasi 30 menit setelah kejadian. Dari 3 unit mobil kebakaran yang diturunkan, hanya 1 unit yang bisa beroperasi sedangkan 2 unit mengalami kendala pada mesin penyedot,”tambahnya.

Kepada awak media, Ambrosius, pemilik rumah mengaku, dugaan sementara penyebab kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik dari meteran listrik yang ada di dapur rumahnya.

Menurut korban, diperkirakan uang tunai sebesar 100 juta rupiah yang tersimpan dalam lemari milik korban juga ikut terbakar. Kerugian material diperkirakan sekitar 260 juta rupiah. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya