oleh

Dinsos Sikka Tanggap Korban Kebakaran Kabor, Huntara dan Pangan Diturunkan

-METRO-310 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka melalui Dinas Sosial akhirnya langsung merespon peristiwa kebakaran yang dialami keluarga Thomas Kolin (75) dan 2 kepala keluarga lainnya.

Perhatian itu dilakukan pasca kebakaran yang menghanguskan 3 bangunan rumah sekaligus pada pukul 10.30 WITA, Rabu (16/10/2019).

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sikka, dr. Delly Pasande, M.Kes, melalui Kepala Seksi Korban Bencana Sosial pada Dinas Sosial Sikka, Agustina Da Martji, SE, langsung turun ke lapangan untuk membantu korban.

Bantuan yang diberikan yakni, 3 buah tenda darurat sebagai hunian sementara (Huntara) bagi para korban serta bahan makanan, untuk menopang kebutuhan para korban beberapa hari ke depan.

Penyerahan itu disaksikan juga oleh Lurah Kabor dan sejumlah warga sekitar. Warga sekitar pun sudah memberikan bantuan serupa untuk para korban.

“Jika berkenan tolong bantu mereka, karena saat ini hanya pakaian di badan saja. Bantuan serupa dari warga dan masyarakat Sikka bisa disalurkan melalui Lurah Kabor untuk selanjutnya diserahkan kepada mereka yang saat ini sangat membutuhkan,” ujar salah seorang keluarga korban kebakaran.(NOS-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya