oleh

Dinas PKO Sikka Minta Sekolah Gunakan Sistim Shift saat Belajar Tatap Muka di Kelas

-DIKKES-68 views

MAUMERE, MN- Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka, Mayella Da Cunha, meminta kepada semua sekolah mulai dari PAUD hingga SMP agar, memberlakukan sistim shift selama proses belajar tatap muka di kelas, yang akan dimulai 1 September 2020 besok.

Hal itu ditegaskan Kadis PKO usai dikonfirmasi melalui sambungan telepon selulernya, Minggu (30/8/2020).

“Untuk pembelajaran tatap muka di kelas, sudah siap dilaksanakan pada 1 September 2020, besok. Ini berlaku mulai dari jenjang PAUD, TK, SD hingga SMP. Kita berharap agar sekolah bisa melakukan kebijakan dengan menggunakan sistim shift. Artinya mengurangi jumlah siswa dalam satu rombongan belajar,” tegasnya.

Hal itu dimaksudkan, tambah dia, untuk mencegah penularan covid 19 di tengah proses belajar tatap muka di sekolah masing-masing.

“Untuk itu, Dinas PKO juga telah mengeluarkan instruksi agar jumlah jam belajar tatap muka di kelas pun dikurangi dari jumlah normalnya. Untuk jenjang PAUD dan TK, setiap rombongan belajar dibagi dalam 2 kelompok, setiap kelompok 1 jam,” terangnya.

Untuk jenjang Sekolah Dasar, kata dia, juga sama setiap rombongan belajar dibagi dalam 2 kelompok, dengan durasi waktu untuk belajar tatap muka selama 3 jam.

Sementara untuk jenjang SMP, dilaksanakan dalam sistim shift, yakni dari hari Senin sampai Sabtu, setiap shift 3 jam.

Disinggung soal perhatian pemerintah untuk tenaga guru honor selama masa pandemi covid 19 ini, kata dia, untuk para guru honor, masih tetap mendapatkan insentif, baik dari daerah maupun yang dialokasikan melalui dana BOS.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya