oleh

Tomas Dukung Pembangunan SMPN Natarmage

-DIKKES-429 views

MAUMERE,MN- Sejumlah tokoh masyarakat (Tomas) di Natarmage dan Lelowair, mendukung sepenuhnya rencana pembangunan SMP Negeri Natarmage.

Hal itu terungkap saat rapat bersama yang bertempat di Aula Kantor BPD Desa Natarmage, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Rabu (8/5/19) dihadiri oleh Pemerintah Desa dan seluruh warga Natarmage. Dalam rapat itu juga dibentuk panitia pelaksana pembangunan sekolah tersebut.

Rencana usul pembangunan SMP Negeri di wilayah Natarmage tidak hanya dinikmati siswa Natarmage saja, melainkan juga siswa dari Desa Tuabao dan Tanah Hikon Kecamatan Waigete.

Rapat persiapan tersebut dipimpin Kepala Desa Natarmage, Lambertus Lira Liwu dan Ketua BPD, Damaskus Jeng.

Pantauan wartawan, dalam pertemuan tersebut sudah ada pernyataan pelepasan tanah adat seluas 1 hektar milik tanah adat Desa Natarmage.

“Usulan pembangunan SMPN ini merupakan janji dari Pak Bupati Robby Idong ketika Pilkada Kemarin.  Janji ini juga karena mendengar keluhan masyarakat  tentang kendala yang dialami oleh siswa dalam akses transportasi  menuju SMPN 2 Talibura Tanarawa yang jarak tempuhnya cukup jauh sekitar 6 km. Selain itu kondisi geografis yang sulit, dimana untuk akses ke sekolah tersebut harus melewati 5 anak sungai,” ujar Lambertus Lira Liwu.

Sedangkan, Damaskus Jeng dalam pernyataannya juga mengaku, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Sikka 14 April 2019 lalu dan sudah ada signal baik dari Bupati.

Meski masih dalam proses pembangunan, namun masyarakat sangat berharap agar Bupati bisa merealisasikan pembangunan SMP Negeri ini, sehingga bisa menjawab persoalan yang selama ini mereka hadapi.(GOS/YAM-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya