oleh

Siswa SDK Maria Ferari Maumere Ini, Wakili NTT ke Jakarta dan Jepang

-DIKKES-2.978 views

MAUMERE, MN- Raymond Christensen Lie, siswa kelas V SDK Maria Ferari Maumere, akhirnya ditetapkan menjadi finalis Olimpiade Sains Nasional (OSN) tahun 2019, mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur ke Jakarta pada Juni mendatang.

Kepala SDK Maria Ferari, John Latuan kepada Maumere News, Kamis (9/5/19) saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengaku, Raymond bukan hanya menjadi finalis OSN Nasional, tapi juga menjadi salah satu peserta dari Indonesia yang akan mengikuti  lomba matematika di Jepang bulan Juli nanti.

Dia juga mengatakan, pihaknya setiap akhir pekan, sekolahnya melakukan pembinaan. “Kami menyadari bahwa Raymond selalu lebih unggul dalam hal kepintarannya. Meski kami punya siswa ada yang unggul, tetapi tidak hanya terhenti sampai di situ, kita juga melakukan bimbingan terhadap siswa lain yang kurang mampu dan mencari solusinya,” ujar John.

Dia pun mengatakan, managemen sekolahnya tetap terus diarahkan untuk bagaimana menciptakan kualitas sumber daya manusia yang baik.

“Sekolah ini kami ciptakan nuansanya seperti mereka merasa belajar di rumah sendiri. Anak-anak harus merasa nyaman di sekolah, itu yang pertama. Setelah itu, kita akan memperhatikan setiap perkembangan pembelajaran mereka,” jelasnya.

Disinggung soal salah satu siswanya yang terpilih menjadi siswa genius, kata dia, ini bukan hanya sekolah saja, tetapi juga ada dukungan dan kerjasama yang baik dari orangtua.

“Kami juga sangat berharap agar para orangtua bisa memperhatikan jam belajar anak di rumah. Dukungan dari keluarga yang baik, tentunya menghasilkan siswa yang berprestasi juga,” tegasnya.

Sementara, ketika Maumerenews.com mewawancarai Raymond, siswa Kelas V SD ini pun mengaku, dirinya tak menyangka bisa lolos OSN Nasional mewakili Provinsi Nusa Tenggara Timur ke Jakarta dan juga mewakili Indonesia untuk lomba Matematika di Jepang.

“Soalnya susah. Tapi saya bisa kerjakan soal-soalnya,” ujarnya singkat.(GOS/YAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya