oleh

Puskesmas Ile Bura Tahun Ini Dikerjakan Tembus Rp. 1,3 M

-DIKKES-154 views

LARANTUKA, MN- Puskesmas Ile Bura di wilayah Lewotobi Flores Timur (Flotim), tahun ini akan dikerjakan. Proyek pengerjaan Puskesmas itu dialokasikan dari dana APBD tahun 2019 sebesar Rp. 1,3 miliar.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Dinas Kesehatan Flotim, dr. Agustinus Ogy, saat dikonfirmasi wartawan di Ritaebang, Rabu (29/5/2019) lalu.

Dia menjelaskan, saat ini sudah sebanyak 21 puskesmas yang sudah dibangun oleh pemerintah daerah dalam rangka memberikan kemudahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dikatakan, upaya meningkatkan indeks pembangunan manusia di bidang kesehatan, terus digalakan oleh pihaknya dengan menyediakan sarana prasarana pendukung termasuk juga dengan ketersediaan tenaga kesehatan di masing-masing puskesmas.

“Untuk tenaga medis dokter, saat ini kita tempatkan masing-masing puskesmas 1 tenaga dokter. Memang untuk tenaga dokter, kita masih butuhkan agar memberikan kemudahan bagi pelayanan kepada masyarakat. Penyebaran tenaga medis khusus untuk tenaga perawat sudah mencukupi,” tegasnya.

Disinggung soal tingkat IPM bidang kesehatan Kabupaten Flotim, dia menyebutkan, angka IPM hingga saat ini sudah hampir mencapai 70 persen.

“Upaya meningkatkan IPM bidang kesehatan tentunya dilakukan secara bertahap dengan tetap mengedepankan pelayanan kesehatan yang cepat, tepat dan bwrkualitas kepada masyarakat,” tegasnya.

Dia juga berharap agar seluruh tenaga medis di Flotim selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

Disinggung soal ambulans untuk Puskesmas Ritaebang, kata dia, untuk tahun ini Pemkab Flotim mendapatkan bantuan sebanyak 3 ambulans.

“Satunya akan diserahkan untuk Puskesmas Ritaebang,” singkatnya.(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya