oleh

Lopo Art Crew Kembali Selenggarakan High School Singing Contest

-DIKKES-182 views

LARANTUKA, MN – Setelah sukses menjadi panitia penyelenggara Audisi The Voice Indonesia di Maumere beberapa waktu lalu, Lopo Art Crew kembali mengadakan  High School Singing Contest II yang akan digelar di Larantuka, Kabupaten Flores Timur .

Gelaran High School Singing Contest ini akan merupakan yang kedua kalinya yang diselenggarakan oleh Lopo Art Crew.

Marsel, Ketua Lopo Art Crew kepada Maumere News melalui telepon genggamnya mengatakan, kontes ini merupakan ajang pencarian bakat menyanyi bagi generasi muda NTT yang memiliki bakat dibidang tarik suara.

“Anak-anak  NTT  punya bakat menyanyi yang luar biasa. Suara anak-anak NTT itu punya karakter yang kuat dan unik. Ini yang mau kita kembangkan melalui kontes-kontes seperti ini,” kata Marsel.

High School Singin Contest khusus dikategorikan untuk pelajar SMA/SMK & sederajat dengan biaya pendaftaran Rp.35.000.

Pendaftaran gelombang terakhir akan dibuka pada 08 Juni – 21 Juli 2019 dengan system on the spot pada saat audisi.

Tempat pendaftaran audisi yakni SMAK Frateran Podor Larantuka, SMAK St. Darius Larantuka dan Kantor Lopo Art Crew di samping Kapela Tuan Meninu, Kota Rewido, Kelurahan Sarotari Tengah.

Kontes ini terdiri dari beberapa tahapan audisi, terdiri dari Audisi Pertama, Audisi Kedua, Audisi Ketiga (Judging Day), Semifinal dan Final.

Untuk Audis Pertama, peserta wajib menyiapkan satu – dua buah lagu Indonesia atau lagu barat dan tidak diperkenankan untuk membawakan lagu daerah. Dua buah lagu tersebut tidak dinyanyikan secara penuh didepan juri dan lagu yang dibawakan peserta tidak menggunakan iringan music apapun (Accapella).

Audisi Kedua adalah peserta yang lolos pada audisi pertama. Setiap peserta pada audisi kedua membawakan satu buah lagu bebas secara Accapella dengan durasi waktu maksimal 3 menit.

Untuk Audisi Ketiga, adalah peserta yang lolos pada audisi kedua. Pada tahap ini, peserta membawakan satu buah lagu bebas, baik lagu Indonesia ataupun lagu barat. Peserta membawakan lagu dengan minus one yang disiapkan sendiri oleh peserta.

Audisi High School Singing Contest akan dilaksanakan didua tempat yaitu SMAK Frateran Podor – Larantuka (12 – 14 Juli 2019) dan SMAK St. Darius – Larantuka (19 – 21 Juli 2019)

Persyaratan mengikuti audis High School Singing Contest yaitu, peserta wajib memiliki Formulir Pendaftaran yang dapat diperoleh di Panitia Sekolah SMAK St Darius dan SMAK Frateran Podor Larantuka, Kabupaten Flores Timur atau dapat menghubungi Contact Person : Regina Lein (0821 4427 2098), Intan (0813 3730 5117) dan Irsel (0812 3822 606).

Peserta juga dapat menghubungi Panitia melalui , Facebook : Lopo Art, Instagram : lopoartcrew dan email : lopoartcrew.eo@gmail.com. (ACQ-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya