oleh

KanSAR Maumere Berhasil Kumpulkan 44 Kantong Darah

-DIKKES-180 views

MAUMERE, MN – Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere menggelar donor darah pada Selasa (23/07/19) bertempat di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere, Jalan Raya Maumere-Magepanda, Keluarahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka.

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere ketiga kalinya ini bertemakan “Setetes Darah Kita Sangat Berarti Untuk Mereka” yang diikuti oleh, anggota Kodim 1603 Sikka, Danlanal Maumere, Polres Sikka, Sat Pol PP Kabupaten Sikka, BMKG Maumere, Imigrasi Maumere.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Maumere , I Putu Sudayana dalam sambutannya mengatakan, kegiatan donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin tiga bulanan dalam rangka menjaga kesehatan sekaligus melakukan medical check up secara gratis.

“Kegiatan ini selain menjaga kesehatan, kita juga bisa lakukan medical check up gratis. Selain itu kita juga mempererat hubungan kerjasama. Jadi bukan hanya dilapangan tapi juga dalam kegiatan kemanusiaan seperti ini,” tambah orang nomor satu di Kantor SAR Maumere tersebut.

I Putu Sudayana kepada awak media mengatakan, untuk kegiatan donor darah kali ini, pihaknya menargetkan 150 kantong darah.

“Kita targetkan 150 kantong untuk hari ini. Kalau lebih malah lebih bagus lagi mengingat banyak saudara kita yang terbaring sakit yang membutuhkan darah.” tutur I Putu.

I Putu Sudayana berharap, dengan kegiatan ini, instansi-instansi lain di Kabupaten Sikka juga melakukan kegiatan donor  darah ini demi membantu sesama yang sedang membutuhkan darah.

Dalam kegiatan donor darah tersebut yang diikuti oleh 93 peserta dan berhasil mengumpulkan 44 kantong darah yang akan diserahkan ke PMI Sikka. (ACQ-R2)

 

Berita Lainnya