oleh

GMNI Maumere Galang Buku untuk Siswa di Sikka

-DIKKES-371 views

MAUMERE, MN– Organisasi Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Maumere menyelenggarakan program gerakan penggalangan buku untuk para siswa di 3 kecamatan di Kabupaten Sikka. Tiga kecamatan tersebut yakni Kecamatan Nita, Lela dan Koting.

Buku yang ditargetkan sebanyak 300 buku tersebut, akan disebarkan ke beberapa sekolah mulai dari SD, SMP hingga ke SLTA di wilayah tersebut.

Pantauan wartawan, aksi tersebut dilakukan di Kampus Universitas Nusa Nipa, mulai Senin (13/5/19) dan direncanakan akan berlangsung selama sepekan lamanya.

Ketua GMNI Cabang Maumere, Emilianus Yulfrid Naga kepada Maumere News menjelaskan, aksi ini dilakukan atas dasar kepedulian para mahasiswa terhadap kurangnya ketersediaan buku di sejumlah sekolah dalam wilayah itu.

Dikatakan, pihaknya ke depannya juga akan bekerjasama dengan PMKRI Cabang Maumere, BEM dan BLM Unipa.

“Dalam beberapa hari ke depan, kami akan melakukan penggalangan buku di beberapa tempat, terutama di pinggir jalan untuk menggugah kepedulian warga agar mereka juga bisa mendonasikan buku-buku mereka untuk para siswa di 3 kecamatan itu,” jelasnya.

Hasil pantauan wartawan, di hari pertama sudah terkumpulkan sebanyak 50-an buku.

“Hasilnya nanti kami akan turun sendiri untuk menyerahkannya ke masing-masing wilayah ini, termasuk juga kita akan serahkan ke perpustakaan desa. Kami lakukan ini merupakan kepedulian kami dan murni serta tulus dari hati kami, untuk meningkatkan minat baca para siswa,” ujarnya lagi.

Dia pun sangat berharap agar warga Maumere bisa menyumbangkan buku-buku mereka untuk membantu para siswa yang saat ini membutuhkan.(GOS/YAMR1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya