oleh

Florespedia Serahkan Donasi Dana Untuk Pembangunan Perpustakaan SMPN 3 Waigete

-DIKKES-182 views

MAUMERE, MN – Florespedia.com selaku partner resmi kumparan.com di provinsi NTT pada Jumat (05/07/19) siang menyerahkan donasi bagi pembangunan ruangan perpustakaan SMP Negeri 3 Waigete, Desa Watudiran, Kecamatan Waigete, Kabupaten Sikka.

Penyerahan donasi secara simbolis ini diserahkan oleh Pemimpin Redaksi florespedia.com, Mario WP Sina dan diterima oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Waigete, Aleksius Susar di bawah tenda darurat di halaman SMPN Negeri 3 Waigete.

Pantuan media ini, saat kedatangan jurnalis di Kota Maumere dan tim florespedia oficial partner kumparan.com, disambut dengan sapaan adat dan pemercikan air (huler wair) oleh Tua Adat Desa Watudiran, Wilhelmus Werong.

Usai seremonial penyambutan, dilanjutkan dengan upacara adat untuk peletakan batu pertama di lokasi pembangunan ruangan perpustakaan di halaman belakang sekolah.

Kepala Sekolah SMP Negri 3 Waigete, Aleksius Susar pada kesempatan itu menyampaikan terimakasih kepada pihak florespedia dan kumparan .com yang telah membantu siswa – siswi di SMP Negeri 3 Waigate untuk membangun sebuah perpustaan sekolah berukuran 6x 7 meter.

Lanjutnya, dengan donasi dana yang sudah diserahkan ke rekening sekolah ditambah dengan swadaya dari puluhan orang tua siswa maka pihaknya akan menuntaskan pembangunan sebuah ruangan perpustakaan permanen.

“Sekali lagi atas nama pihak sekolah, kami mengucapkan terimakasih kepada florespedia selaku media partner kumparan.com di NTT yang telah berusaha menggalang donasi bagi pembangunan SMPN 3 Waigete,”ungkap Aleksius Susar.

Ucapan terimakasih yang sama juga disampaikan oleh Ketua Komit Sekolah SMPN 3 Waigete, Barnabas Kornelis. Dikatakan Barnabas Kornelis, donasi dan aneka bantuan mengalir ke SMPN Negeri 3 Waigete berkat dukungan pemberitan dari para jurnalis di Kota Maumere yang menggugah berbagai pihak sehingga berkenan memberikan bantuan kepada sekolah ini.

Lanjutnya telah banyak pihak datang ke sekolah dan menyerahkan bantuan dan hari ini, dari pihak media melalui florespedia menyerahahkan donasi dana yang sudah digalang 2 bulan lamanya kepada pihak sekolah.

Salah seorang siswa kelas 8, Stefanus Andrian, juga menyampaikan rasa terimakasih kepada florespedia.com atas bantuan pembanguna ruang perpustakaan sekolah. Dirinya senang akhirnya ia dan teman – temannya bisa mempunyai sebuah ruang perpustakaan sekolah.

Pemimpin Redaksi florespedia partner kumparan, Mario WP Sina mengungkapkan,  bantuan yang diserahkan merupakan donasi yang digalang di platform penggalangan dana online kitabisa.com. Pihaknya bekerjasama dengan kumparan corwfunding melakukan penggalangan dana sejak 1 April lalu dan terkumpul sampai penutupan penggalangan dana pada 27 Juni lalu sebesar Rp.54.803.890. Dana yang terkumpul merupakan donasi dari 851 orang.

Lanjut Mario WP Sina, donasi yang diserahkan akan dimanffatkan untuk membangun sebuah ruangan perpustakaan permanen berukuran 5×7 meter.

“Dana akan digunakan untuk pembangunan perpustakaan sekolah. Orang tua siswa juga akan swadaya membantu sebagai tukang untuk memperlancar proses pembangunan,”ungkap Mario WP Sina.

Pada kesempatan itu, dirinya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi secara sukarela untuk membantu memajukan pendidikan terutama di SMP Negeri 3 Waigete. (ACQ-R2)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya