oleh

Calon Mahasiswa Bingung, Bagian Kesra Setda Sikka Belum Buka Pendaftaran

-DIKKES-510 views

MAUMERE, MN – Puluhan calon mahasiswa penerima beasiswa dan beberapa orang tua yang sejak pagi mendatangi Kantor Bagian Kesra Setda Sikka di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Maumere, mengaku kebingungan terkait informasi yang diperoleh mengenai lokasi pendaftaran calon mahasiswa penerima beasiswa Pemerintah Kabupaten Sikka tahun 2019.

Pantauan Maumere News di Kantor Bagian Kesra Setda Sikka pada Senin, (10/06/2019), puluhan calon mahasiswa tersebut datang mendaftarkan dirinya, namun pihak Kesra tidak melayani pendaftaran karena menurut keterangan beberapa pegawai di Bagian Kesra Setda Sikka, pihaknya belum membuka.

Salah satu orang tua calon mahasiswa asal Kecamatan Lela yang enggan menyebutkan namanya mengaku kebingungan.

Pasalnya, informasi yang dia peroleh dari fanpage facebook resmi milik Humas – Protokol Sikka tertanggal 24 Mei 2019, mengatakan, lokasi pendaftaran yaitu di Bagian Kesra Setda Sikka dengan alamat Kawasan Rumah Dinas Jalan Jenderal Ahmad Yani, Maumere.

Namun pada saat mengantarkan formulir pendaftaran ke Bagian Kesra, barulah dia mendapatkan informasi bahwa pendaftaran sudah diambil alih oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka.

Selain itu, dia pun mendapatkan informasi bahwa belum ada perjanjian kerjasama antara Pemkab Sikka dan 3 Perguruan Tinggi yang menjadi sasaran beasiswa tersebut.

“Informasi ini tidak jelas. Saya dapat informasi dari halaman resmi facebook Humas dan Protokol Setda Sikka itu tempat pendaftarannya disini (Kesra). Tapi hari ini saya datang lagi katanya mereka belum buka pendaftaran,” sesal Ibu yang ngotot anaknya harus kuliah di Unipa tersebut.

Ketika mendapatkan informasi tambahan dari Bagian Kesra bahwa kuota untuk Universtitas Nusa Nipa sudah mencapai target, Dia mempertanyakan hal tersebut.

“Kapan bukanya dan kapan tutupnya. Kami datang tiap hari katanya belum dibuka pendaftaran, kenapa hari ini tiba-tiba sudah tutup. Ada apa ini,” tambahnya.

Martinus dan beberapa calon mahasiswa lainnya yang sedang mengantri pun mengaku kebingungan mengenai kejelasan informasi tempat pendaftaran beasiswa tersebut.

Martinus mengaku, salah satu anggota DPRD Sikka meminta ia untuk mendaftarkan dirinya di Bagian Kesra, namun saat mendatangi kantor Kesra pada Senin (10/06/2019), dia mendapatkan jawaban bahwa Bagian Kesra belum membuka pendaftaran.

Setelah menunggu sekitar dua jam, akhirnya puluhan calon mahasiswa dan beberapa orang tua calon mahaiswa tersebut beranjak menuju Kantor Bagian Humas dan Protokol Setda Sikka guna memastikan informasi pendaftaran tersebut. (ACQ-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Lainnya