oleh

Bupati Anton Minta Kades Perhatikan Pendamping Desa

-DIKKES-431 views

SOLOR, MN– Bupati Flores Timur (Flotim), Antonius Hubertus Gege Hadjon, ST meminta seluruh Kepala Desa (Kades) di Flotim untuk memberikan perhatian kepada para pendamping desa khususnya pendamping kesehatan. Perhatian yang besar itu diharapkan dapat mendorong kinerja dan optimalisasi pelayanan kesehatan di masing-masing desa.

Hal itu ditegaskan Bupati Anton pada saat membuka dengan resmi peringatan Hari Lanjut Usia Nasional, di Pantai Wisata Riangsunge Ritaebang Kecamatan Solor Barat Flotim, Rabu (29/5/2019).

“Saya minta kepada masing-masing Kepala Desa untuk memberikan perhatian kepada para pendamping kesehatan di desanya masing-masing. Dengan memberikan perhatian maka diharapkan mereka bisa bekerja lebih maksimal,” tegas Orang Nomor Satu di Flotim itu.

Bupati Anton pun menegaskan agar dana desa juga dialokasikan untuk bantuan pembiayaan operasonal bagi para pendamping.

Dia juga meminta agar para tenaga medis khususnya dokter, terus turun kunjungi posyandu lansia. Dengan rutinitas kunjungan tersebut diharapkan bisa memberikan kemudahan bagi para lansia dalam memeriksa kesehatan mereka.

Kegiatan peringatan Hari Lanjut Usia Nasional itu diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya senam lansia yang dilaksanakan di Puskesmas ritaebang, jalan sehat sejauh 2 km dari Puskesmas Ritaebang menuju Pantai Wisata Riangsunge, peragaan busana serta lomba puisi yang dibawakan oleh para lansia dari utusan 13 desa di Solor Barat.

Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Flotim, dr. Agustinus Ogy, Camat Solor Barat, Drs. Adrianus Kopong Herin, MM, Ketua Tim Penggerak PKK Flotim serta rombongan lainnya dari Larantuka.

Hingga berita ini diturunkan, seremonial acara masih tengah berlangsung di Pantai Wisata Riangsung.

Acara tersebut pun diselingi dengan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para lansia. Pemeriksaan tersebut dilakukan oleh para tenaga medis dari Puskesmas Ritaebang .(ANI-R1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya