oleh

Belum ada MoU, Unipa Siap Kerjasama Beasiswa Dengan Pemda Sikka

-DIKKES-298 views

MAUMERE, MN – Program beasiswa kuliah dari Pemerintah Daerah Sikka yang menjadi program unggulan saat ini terus diupayakan agar dapat terealisasi pada tahun 2019.

Hal tersebut disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo kepada awak media sesaat setelah keluar dari ruangan Rektor Unipa pada Selasa (02/07/19).

“Kedatangan saya hari ini terkait rencana kerjasama pendidikan dengan Unipa yang nanti akan dibicarakan dengan DPRD juga. Untuk informasi lebih jelasnya nanti pak rektor yang jelaskan,” ungkap Robi Idong dihadapan awak media.

Rektor Universitas Nusa Nipa, Ir. Angelinus Vincentius, M.Si kepada awak media membenarkan hal tersebut.

Kepada awak media, Rektor Unipa mengatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan Pemda Sikka terkait program beasiswa kuliah.

“Beasiswa harusnya dilihat sebagai sebuah insentif dan motifasi yang diberikan dari Pemda Sikka untuk membebaskan sebagian dari biaya yang wajib ditanggulangi oleh seorang mahasiswa dan yang paling penting itu adalah calon mahasiswa yang akan dapat beasiswa harus punya spirit yang besar sehingga dia bisa berprestasi dengan demikian, beasiswa bukan hanya untuk orang miskin tetapi untuk orang miskin yang berprestasi,” ungkap Angelinus.

Angelinus menambahkan, beasiswa harus diberikan kepada orang-orang yang benar-benar kurang mampu namun berprestasi secara akademik.

Disinggung mengenai kuota yang disediakan pihak Unipa, Angelinus mengatakan pihaknya menerima kuota dari Pemerintah Daerah sebanyak 200 orang namun tidak menutup kemungkinan, mahasiswa yang telah mendaftarkan  diri lewat jalur non beasiswa pun akan mendaptakan beasiswa pada tingkat kedua dan seterusnya.

Terkait teknis pelaksanaanya, pihaknya mengaku akan membahas lebih lanjut bersama Pemda Sikka.

Angelinus menambahkan, sampai saat ini belum ada MoU bersama Pemda Sikka karena Unipa perlu membuat kesepakatan tersebut bersama perangkat terkait dalam system pemerintahan di Kabupaten Sikka. (ACQ-R2)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Lainnya