oleh

Dikabarkan, Kades Lela-Sikka Pukul Warganya, Sulut Kantor Desa Dipalang

-HUKRIM-2.052 views

MAUMERE, MN- Warga Desa Lela Kabupaten Sikka, NTT, akhirnya memalang kantor Desa Lela, Selasa (19/5/2020).

Pemalangan itu berbuntut dari dikabarkan adanya aksi pemukulan oleh Kepala Desa, Frederich Frans Baba Djoedje terhadap salah seorang warganya.

Kepala Desa Lela, Frederich Frans Baba Djoedje yang dikonfirmasi sejumlah wartawan melalui telepon selulernya, Selasa (19/5/2020) mengatakan, dirinya belum bersedia menyampaikan pernyataan tersebut.

“Saya saat ini masih di Bagian Hukum Setda terkait dengan persoalan tersebut. Nanti akan saya sampaikan,” ujar Djoedje di ujung telepon selulernya.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, kisruh antara Kepala Desa Lela dengan warganya bermula dari adanya aksi demo damai oleh sebagian kecil warga ke kantor Bupati Sikka.

Terkait dengan aksi demo tersebut, Kepala Desa Lela, akhirnya melakukan pertemuan guna melakukan klarifikasi. Namun, pada saat pertemuan, pihak-pihak yang bersebarangan tidak memenuhi undangan Kepala Desa. Akhirnya masalah tersebut berlarut-larut hingga berbuntut aksi pemalangan kantor Desa tersebut.

Camat Lela, Y. A. Yance Padeng, yang berhasil dikonfirmasi wartawan di Posko Covid-19 Sikka, Selasa (19/5/2020) juga membenarkan adanya kasus tersebut.

“Saya baru dapat laporan lisannya, namun saya belum melakukan pengecekan terkait dengan kebenaran informasi tersebut,” ujarnya singkat.

Dia menambahkan, terkait dengan persoalan ini, dirinya akan segera memanggil Kades, BPD, dan warga yang terlibat dalam  kasus itu untuk mendapatkan informasi detailnya.

Hingga berita ini diturunkan, kisruh antara Kepala Desa Lela dan warganya, masih terus berlanjut. Warga Lela pun berharap penuh, agar persoalan ini segera diselesaikan dengan melibatkan semua pemangku kepentingan, sehingga pelaksanaan program dan kegiatan di desa mereka dapat dilaksanakan, terutama dalam menghadapi dampak pandemi covid 19 di desa itu.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya