oleh

Di Sikka, Robi-Romanus menyapa warga Mage Sayang, Hoder

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos,M.Si, dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, menyapa warga Mage Sayang, Desa Hoder, Kecamatan Waigete, Senin, (24/08/2020).

Kunjungan Robi-Romanus dalam rangka menyerahkan bantuan pribadi berupa pipa PE dan Profil Tank.

Turut hadir dalam kesempatan kunjungan itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong, Kaban Kesbangpol Kabupaten Sikka, Servas Sewar, Kadis PUPR Kabupaten Sikka, Tomy Lameng, Kabag Perekonomian dan pejabat lainnya.

Di hadapan masyarakat Mage Sayang, Bupati dan Wakil Bupati mendengarkan berbagai informasi dari masyarakat akar rumput.

Selain itu, Orang Nomor Satu dan Dua di Kabupaten Sikka itu juga menyampaikan berbagai program-program pro rakyat dan kegiatan di masa new normal berupa penguatan ekonomi masyarakat dan ketahanan pangan rakyat.

Bupati Robi Idong dalam kesempatan itu mengatakan ada tiga hal pokok yang harus diurus oleh pemerintah Kabupaten Sikka di masa new normal adalah pertama, jaminan kesehatan bagi seluruh rakyat Kabupaten Sikka, kedua, Keberlanjutan Pendidikan bagi putra dan putri asal Kabupaten Sikka dan ketiga adalah ketahanan pangan warga.

“Program tanam di musim kemarau dengan pemanfaatan air yang sedikit tetapi hasilnya besar dengan menggunakan irigasi tetes, harus menjadi gerakan bersama semua petani, ” pintar Bupati.

Senada dengan itu  Wakil Bupati Sikka yang akrab disapa Romi, menjelaskan tentang penguatan ekonomi rakyat melalui strategi Bela Beli Sikka dan penerapan Protokol kesehatan di masa new normal.

“Masyarakat wajib jalankan protokol kesehatan dengan pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak. Masyarakat jangan anggap remeh terhadap virus corona, maka harus patuh dan taat pada protokol kesehatan,” katanya.

Bupati dan Wakil Bupati Sikka di sela-sela kunjungan itu juga menyerahkan bantuan pribadi berupa pipa PE berukuran satu dim 1.000 meter atau 1 km.(MAR/SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya