oleh

Di Sikka, Bertambah 9 Positif Corona, Total 21

-METRO-457 views

MAUMERE, MN- Lagi-lagi, Laboratorium RS W.Z.Johanes Kupang merilis penambahan 9 warga Sikka yang terkonfirmasi positif corona setelah dilakukan penelitian hasil swab.

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten Sikka, Petrus Herlemus dalam keterangannya kepada sejumlah wartawan Maumere, Sabtu (16/5/2020), dengan bertambahnya 9 orang positif ini, maka Sikka menempati pasien terbanyak covid 19 di Provinsi NTT.

Dia mengatakan, untuk ke 9 orang tersebut yakni 2 dari Desa Pemana, 2 Kojadoi, 1 Krokowolon, 1 Nangalimang, 1 Kota Uneng, 1 Hewokolang, 1 di Ilinmedo.

“Sebanyak 21 hari ini yang terkonfirmasi positif, dari sebanyak sampel 51 sampel swab yang sudah diperiksa dan masih tersisa 21 sampel swab lagi, yang saat ini sedang diperiksa. Untuk pemeriksaan sampel swab hari ini akan disampaikan besok,” jelasnya.

Dalam keterangannya, dia juga mengaku, hari ini (Sabtu, 16/5/2020) telah dilakukan tracking terhadap warga yang memiliki kontak langsung dengan 12 pasien positif sebelumnya.

“Karena saat ini bertambah 9, maka besok akan dilakukan tracking untuk yang 9 ini. Untuk pemindahan ke 9 pasien ini, akan dilakukan sebentar lagi ke RS TC Hillers,” ujarnya lagi.

Dalam keteranganya, dia juga mengaku, Satgas Covid 19 Kabupaten Sikka, akan melakukan evaluasi terhadap ratusan rapid test terhadap mereka yang memiliki kontak langsung dengan 12 pasien sebelumnya.

“Kalau menunjukan reaktif, maka kemungkinan besar akan langsung dilakukan swab. Swab pertama sudah dilakukan terhadap 10 santri yang reaktif dan bagi yang reaktif hari ini akan dilanjutkan dengan swabnya,” tegasnya lagi.

Dia juga meminta warga Kabupaten Sikka, untuk tetap tenang, sehingga pemerintah daerah dapat melakukan langkah antisipasi secara efektif dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus di wilayah ini.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya