oleh

Di Sikka, ASN Bisa Naik Pangkat dengan Cara Ini

-METRO-241 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, melakukan gebrakan yakni memberikan kenaikan pangkat dan jabatan strategis bagi para ASN yang ada di wilayah Kabupaten Sikka dengan cara yang lumayan gampang. Cukup dengan melakukan kunjungan ke rumah-rumah tangga warga dan melakukan sosialisasi kebijakan, ASN tersebut langsung mendapatkan promosi naik pangkat dan menduduki jabatan strategis di Pemkab Sikka.

Hal itu disampaikan Bupati Idong, Saapan akrabnya, pada pembukaan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Kabupaten Sikka tahun 2019, di ruang rapat Kantor Bupati Sikka, Kamis (7/11/2019).

“Seharusnya dalam ajang ini perlu ada semacam lomba mendamping dusun. Jadi harus ada lomba kemampuan mengunjungi rumah-rumah tangga warga dengan juara 1 sampai 20. Kita langsung akan beri hadiah. Tapi ini kita akan pikirkan event kali mendatang, bisa saja kita lakukan ini, kenapa tidak?” tegasnya.

Dia mengatakan, ke depannya, pihaknya akan melakukan penilaian para ASN di lingkup Pemkab Sikka, dimana ada penilaian tertentu yang akan diambil terhadap para ASN yang rajin melakukan blusukan ke rumah-rumah tangga warga untuk mensosialisasi kebijakan pemerintah. 

Evan Porseni yang akan diikuti oleh seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) se Kabupaten Sikka itu, Bupati Idong berpesan agar dilaksanakan dengan baik. 

“Saya menitipkan jaga sportifitas, sehingga pelaksanaan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi ASN yang juga adalah abdi negara dan abdi masyarakat, termasuk juga untuk kepentingan masyarakat di Nian Tana Sikka ini secara menyeluruh,” pesannya.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya