oleh

Di Pangabatang, 147 Kepala Desa Sepakat Dukung Program Sikka Hebat

MAUMERE, MN- Setidaknya sebanyak 147 kepala desa dari seluruh wilayah Kabupaten Sikka, Minggu (30/8/2020) sepakat untuk membangun kerjasama antara desa, untuk membagi bela rasa yaitu mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk membentuk Sikka hebat.

Hal itu salah satu dari kesepakatan bersama oleh seluruh Kepala Desa di Kabupaten Sikka, pada saat acara pengukuhan Forum Koordinasi Kepala Desa (Forkades) Kabupaten Sikka, yang dilaksanakan di Pantai Pangabatang Desa Permaan Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Sikka dan 147 Kepala Desa se Kabupaten Sikka.

Ketua Forkades Kabupaten Sikka, Antonius B. Luju, dalam kesempatan itu mengatakan, organisasi ini hadir dalam rangka untuk membangun kebersamaan, kekeluargaan dan kesutraan.

“Fitra hidup tertinggi adalah kebersamaan, kekeluargaan, kekeluargaan dan kesutraan. Tujuan utama Forkades adalah untuk membangun kerja sama, untuk membagi bela rasa yaitu untuk mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sikka, yakni untuk membentuk Sikka hebat,” tegas kepala Desa Nita ini.

Dia mengatakan, pemilihan tempat Pangabatang sebagai tempat pengukuhan, karena tempat ini ke depannya diharapkan obyek pariwisata baru seperti Pantai Kutai di Bali  atau seperti Raja Ampat yang indah di Papua.

Sementara itu, Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, dalam kesempatan itu mengajak seluruh Kepala Desa untuk terus berkiprah membangun desanya menuju kesejahteraan rakyat.

“Apabila kita tidak mampu jadi orang pintar, jadilah orang yang baik. Sebagai pemimpin di desa, harus menjadi contoh dan teladan, bekerja keras untuk membangun desanya. Pemimpin haruslah amanah, jujur, tidak bekerja demi dana desa, tidak korupsi dan bekerja dengan hati untuk masyarakatnya,” tegas Wabup Romanus.

Orang Nomor Dua di Kabupaten Sikka ini pun mengajak semua kepala desa, untuk bekerja untuk mencapai bela beli Sikka, agar terwujud dalam rangka memperkuat ekonomi kerakyatan di Nian Tana Sikka.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya