oleh

Di Maumere, Akibat Cekcok, Istri Bakar Rumah Hingga Suami Meregang Nyawa

-HUKRIM-1.953 views

MAUMERE, MN- Pertengkaran rumah tangga tak bisa dihindari, menyebabkan seorang istri di Desa Masebawa Kecamatan Paga Kabupaten Sikka, nekad membakar rumahnya sendiri.

Kobaran api yang tidak bisa dihindari itu, menyebabkan suaminya AA (65) ikut terbakar dan meninggal dunia di lokasi kejadian, Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 07.15 WITA.

Kapolres Sikka AKBP, Sajimin, S.IK melalui Kapolsek Paga, Ipda Donatus Paru yang berhasil dikonfirmasi wartawan, membenarkan kejadian tersebut.

Dia mengatakan, hingga saat ini proses penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus ini masih terus dilakukan oleh pihaknya.

Dijelaskan, berdasarkan penyelidikan sementara, memang kejadiannya berawal dari percekcokan antara suami istri ini. Dan Sabtu (25/4/2020) beberapa saksi mengaku, mendengar adanya pertengkaran antara korban dan istrinya.

Namun, selang beberapa menit kemudian, terdengar jeritan korban saat kobaran api dari bensin yang dituang oleh istrinya, membakar rumah mereka. Kobaran apa yang cukup besar itu menyebabkan, korban terperangkap dan tidak bisa tertolong. Sejumlah warga yang datang untuk menyelamatkan korban, namun tidak berhasil menjinakan kobaran api tersebut.

Bukan hanya korban saja yang ikut terbakar, tetapi istrinya pun ikut terbakar.

“Kami sudah melakukan olah TKP setelah mendapatkan laporan itu dan mengevakuasi jenasah korban AA menuju tempat asalnya di Nilo. Sementara, kita juga mengevakuasi istrinya dan langsung dibawa ke RS TC Hillers untuk mendapatkan pertolongan medis lebih lanjut,” ujarnya.

Disinggung soal kondisi korban AA, kata dia, seluruh tubuh korban ikut terbakar, sementara istrinya sekitar 70 persen kondisi tubuhnya ikut terbakar.

Informasi yang diterima wartawan, korban AA merupakan pensiunan di salah satu instansi di Kabupaten Sikka.

Hingga berita ini diturunkan, penyelidikan dan penyidikan masih terus dilakukan oleh aparat Polsek Paga dan dibantu oleh penyidik dari Satreskrim Polres Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya