oleh

Di Lembata, Petugas TPS Berseragam Unik 

-POLITIK-1.843 views
LEWOLEBA, MN- Sebanyak 7 petugas pemungutan suara (PPS) di TPS 01 Kelurahan Lewoleba Timur, Kecamatan Nubatukan Kabupaten Lembata, atau tepatnya di Lamahora mengundang perhatian pemilih.
Pasalnya, mereka menggunakan seragam unik yakni seragam Sekolah Dasar (SD) lengkap dengan topi dan dasi.
Aksi ini tentunya selain lucu, tetapi juga sangat menarik perhatian warga, khususnya bagi 254 pemilih yang terdaftar dalam  DPT di TPS tersebut.
Mereka dengan sigap dan serius melayani setiap pemilih yang datang melakukan pencoblosan.
Ketua PPS 01 Kelurahan Lewoleba, Simon Petrus Alphonsus Tubun Makeng mengatakan, aksi yang mereka lakukan sebagai bentuk dukungan mereka terhadap pelaksanaan pesta demokrasi saat ini.
“Upaya yang kami lakukan ini ingin menarik pemilih di TPS 01 ini, agar seluruh pemilih dapat menggunakan hak pilih mereka. Kami targetkan harus seratus persen mereka ikut menyampaikan hak suara mereka dan tidak boleh ada yang golput,” ujarnya.
Dia mengaku, iniatif berseragam ala anak SD ini menggambarkan bentuk kepolosan dan kejujuran dari penyelenggara pemilu di tingkat bawah, untuk tetap bekerja profesional.
Aksi unik yang dilakukan para anggota PPS ini juga sempat dikomentari oleh warga net, setelah sejumlah warga mempostingnya melalui facebook.
Theresia Deran Making, salah seorang pemilih di TPS tersebut mengaku, aksi ini membuat para pemilih sejuk dan menggembirakan. Pesta demokrasi ini merupakan pesta rakyat. Jadi ada suasana gembira, tetapi juga harus diikuti dengan target perolehan pemilih dalam DPT ikut mencoblos,” akunya.
Dia juga menyebutkan, aksi keren yang dilakukan oleh para petugas TPS ini dilakukan secara spontan.
“Saya datang baru saya kaget lihat mereka berpakaian seperti ini. Tapi luar biasa, menarik sekali,” jelasnya.
Pantauan maumerenews.com, hingga saat ini proses pemungutan suara di TPS 01 Kelurahan Lewoleba Timur masih terus berlangsung hingga pukul 13.00 WITA.
Sejumlah warga pun terus berdatangan, selain menyalurkan hal suaranya, tetapi juga ingin menyaksikan keunikan tersebut. Tak heran, TPS 01 saat ini penuh sesak oleh warga.(ANI-R1)
Bagikan

Komentar

Berita Lainnya