oleh

Di Desa Dobo, Bupati Sikka Respon Aspirasi dari 10 Desa di Kecamatan Mego

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Dobo Kecamatan Mego, Kamis (11/6/2020), merespon sejumlah permintaan warga di 10 Desa di Kecamatan tersebut.

Kedatangan Bupati dan rombongan ke Desa Dobo, didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sikka, Kepala Dinas PUPR, Anggota DPRD dari Dapil Mego, Kepala Satpol PP, Kebag Kesra pada Setda Kabupaten Sikka, Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup, Kabid Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Kabid Penyuluhan Pertanian dan Direktur PDAM Sikka.

Bupati Robi Idong, saat itu juga menyerahkan, bantuan langsung tunai kepada 146 warga di Desa tersebut. Penyerahan secara simbolis juga dilakukan kepada 10 desa di wilayah Kecamatan Mego.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun menegaskan, bagi warga yang ada di 10 desa yang belum diakomodir dari dana desa yakni sebanyak 350 KK akan diakomodir oleh Pemkab Sikka.

“Bagi warga yang tidak diakomodir BLT dari dana desa ini, akan menjadi tugas dan tanggungjawab pemerintah daerah. Kita akan berikan kepada 350 KK sesuai dengan data yang sudah ada di 10 desa di kecamatan ini,” tegasnya.

Di Desa tersebut, Bupati Robi Idong juga memberikan sumbangan sound sistim kepada PAUD Awalens di Dusun Leda Goba Desa Dobo. Bantuan kepada rehab dua kapela di wilayah itu pun diserahkan langsung oleh Bupati Sikka.

Sementara itu, dalam acara tatap muka dengan warga Desa Dobo, sejumlah permintaan disampaikan warga, diantaranya warga menginginkan agar Desa Dobo dan Desa Bhera memiliki jaringan air bersih yang ditangani oleh PDAM.

Terkait dengan permintaan warga tersebut, Bupati Robi Idong meminta agar Direktur PDAM Sikka yang ikut dalam kunjungan tersebut melakukan kajian agar dapat merespon aspirasi warga di dua desa tersebut.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya