oleh

Desa Magepanda Sikka Mulai Salurkan BST, 198 KK Terima Dua Bulan

-METRO-27 views

MAUMERE, MN- Setidaknya 198 kepala keluarga (KK) di Desa Magepanda Kabupaten Sikka, Sabtu (6/6/2020), menerima bantuan sosial tunai (BST) yang disalurkan melalui Pemerintah Desa Magepanda.

Bantuan sosial tunai tersebut disalurkan selama 2 bulan yakni April dan Mei 2020. Satu KK mendapatkan bantuan sebesar Rp. 1.200.000.

Kepala Desa Magepanda, Servasius M. Mau saat menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis, sangat berharap agar, dana sebesar itu dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam menangani ekonomi keluarga, sebagai imbas dari pandemi covid 19 ini.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut, Bhabinkamtibmas, para Kepala Dusun, Ketua RT dan RW.

Dari 21 RT yang tersebar di Desa Magepanda, proses penyalurannya berjalan aman dan lancar.

Penyaluran dana BST untuk Desa Magepanda dikucurkan anggaran sebesar Rp. 237.600.000.

Martinus Woda (54), salah seorang warga Desa Magepanda yang berhasil ditemui saat menerima bantuan tersebut mengatakan, dirinya berterima kasih kepada pemerintah pusat atas kebijakan ini.

“Terima Kasih Pak Presiden Jokowi, kami bisa diberikan bantuan ini. Selama ini terus terang, kami tidak mendapatkan bantuan seperti ini,” ujar petani Magepanda ini dengan haru.

Sementara itu, Kepala BPD Magepanda, Antonius, dalam keterangannya juga mengatakan, penyaluran dana desa untuk warga terimbas covid 19 ini, sesuai dengan aturan dan petunjuk teknis penyalurannya.

“Saya berterima kasih kepada warga yang bisa mendukung kebijakan pemerintah desa. Mereka mengikuti arahan Kepala Desa. Keberhasilan ini pun didukung oleh data yang valid disampaikan oleh masing-masing Kepala Dusun, Ketua RT dan RW,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya