oleh

Dengar Jeritan Warga, Bupati Sikka Mulai Sasar Desa Koting D

-METRO-746 views

MAUMERE, MN- Bupati Kabupaten Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, terus menunjukan kepeduliannya terhadap jeritan warga di wilayah ini. 

Memanfaatkan waktu luangnya, Bupati Sikka ini menggandeng sejumlah pimpinan OPD termasuk dengan DPRD untuk melakukan kunjungan kerja ke masyarakat. Kunjungan kerja itu dimaksudkan untuk melihat dari dekat, apa yang dirasakan oleh masyarakat. 

Menyasar ke Desa Koting D Kecamatan Koting Kabupaten Sikka, Bupati Idong, sapaan akrabnya bertemu dengan masyarakat. Dalam pertemuan tersebut, banyak hal yang disampaikan masyarakat. 

Dialog dalam nuanasa kekeluargaan itu, Bupati Idong mendengar dengan seksama apa yang disampaikan oleh masyarakat. 

Selain melakukan pertemuan dengan masyarakat di desa tersebut, Bupati juga memberikan bantuan kepada dua keluarga yang rumahnya sudah rusak termakan usia dan tidak layak lagi dihuni.

Kepada sejumlah wartawan usai pertemuan itu, Bupati Idong mengatakan, perhatian pemerintah harusnya mulai dari hal-hal seperti ini, karena pada prinsipnya, kita mendorong pemenuhan kebutuhan hak-hak dasar masyarakat.

“Tugas pemerintah adalah memberikan pelayanan, baik itu berkaitan dengan pendidikan maupun kesehatan. Kita juga mendorong agar adanya peningkatan ekonomi masyarakat, tentunya dengan memanfaatkan potensi sumber daya yang kita miliki saat ini. Apa yang disampaikan oleh masyarakat tadi, tentunya akan menjadi perhatian pemerintah. Kita akan terus mendorong hal ini, sehingga tahap demi tahap harus kita jawab, yang disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang kita miliki,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, kegiatan kunjungan ke masyarakat yang menjadi program rutin setiap hari Sabtu ini akan dilakukan ke beberapa titik, yang dianggap penting harus mendapatkan prioritas bantuan.

“Setiap Sabtu, jika saya tidak sedang ke luar daerah, saya akan terus bertemu dengan masyarakat,” singkatnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya