oleh

Daya Tampung Kecil, Angdes Parkir di Luar Terminal Lokaria

-SOSBUD-477 views

MAUMERE, MN – Puluhan mobil angkutan penumpang pedesaan terlihat mengantri menunggu penumpang dibahu jalan tepatnya di pertigaan menuju terminal Lokaria, Desa Habi, Kecamatan Kangae, Kabupaten Sikka.

Pantauan Wartawan Maumere News pada Kamis (04/07/19) di terminal tersebut, tampak pulahan mobil penumpang mengantri dibahu jalan raya, sedangkan didalam lokasi terminal tampak sepi.

Salah seorang pengemudi angdes jurusan Maumere timur yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, alasan para pengemudi lebih memilih mengambil dan menurunkan penumpang di bahu jalan tersebut karena kapasitas daya tampung Terminal Lokaria sudah tidak dapat menampung banyaknya jumlah mobil angkutan penumpang apabila semua mobil angkutan masuk kedalam lokasi terminal penumpang tersebut.

“Angkutan pedesaan ini banyak, tambah lagi dengan angkutan kota, kalau semuanya parkir didalam, terminal itu kecil sekali. Belum lagi penumpang juga pasti banyak yang naik turun mobil. Itu baru mobil, belum lagi motor ojek juga banyak,” ungkapnya.

Dia menambahkan, hal tersebut sudah lama terjadi dan petugas dari DDLAJ Sikka yang bertugas di Terminal Lokaria juga tidak pernah berupaya untuk menertibkan mobil angkutan yang parkir dibahu jalan.

Salah satu pemilik tempat usaha asal Makassar yang berjualan di pertigaan terminal Lokaria menyebutkan, para pengemudi dan penumpang sudah sering parkir dibahu jalan ketimbang didalam lokasi terminal.

“Setiap hari, saya lihat mereka parkirnya didepan sini. Saya juga kurang tau alasannya kenapa. Para penumpang juga pasti ikut saja mobilnya ada dimana,” tuturnya.

Hal tersebut mengakibatkan semrawutnya kendaraan yang lalu lalang dilokasi tersebut sehingga pada jam tertentu menyebabkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas. Belum lagi aktifitas penumpang dan warga sekitar yang sangat ramai.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas Perhubungan, Wilhelmus Sirilus, S.Sos belum bisa dikonfirmasi terkait persoalan ini. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya