oleh

Dana Desa Wolodhesa Rp. 161 Juta Raib di Toko Rejeki Maumere

-HUKRIM-811 views

MAUMERE, MN- Nasib naas menimpa Bendahara Desa Wolodhesa Kecamatan Mego Kabupaten Sikka, Theresia Pio, Jumat (7/8/2020).

Uang tunai sebesar Rp. 161. 342. 000 raib bersama tas miliknya yang dititip di tempat penitipan barang Toko Rejeki, saat dirinya sedang berbelanja di toko tersebut yang beralamat di Jalan Raja Centis Kelurahan Kota Baru Maumere.

Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK dalam keterangan persnya yang diterima Maumere News, Sabtu (8/8/2020) mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan dan penyidikan terkait dengan kasus ini.

Kapolres menjelaskan, awalnya, korban saat itu mendatangi toko tersebut untuk berbelanja. Namun sebelum berbelanja, korban menitipkan tas ransel berwarna biru miliknya di tempat penitipan barang.

Setelah selesai membeli barang di dalam Toko Rejeki, korban hendak mengambil tasnya pada tempat penitipan barang, namun tas tersebut sudah tidak berada pada tempatnya dan telah dicuri oleh orang yang tak dikenal.

Sesaat setelah kejadian tersebut, korban langsung menghubungi pihak managemen toko dan meminta agar mencari tahu kejadian tersebut melalui rekaman CCTV.

Dari hasil rekaman CCTV menunjukan bahwa, tas milik korban telah diambil oleh 2 orang pelaku. Salah seorang mengalihkan perhatian penjaga barang titipan dengan berpura-pura menawarkan karpet yang berada di luar teras toko, dan pelaku lainnya masuk ke dalam untuk mengambil tas milik korban.

Menurut korban, uang yang tersimpan di dalam tas miliknya berjumlah Rp. 161. 342. 000.

Hingga saat ini, polisi masih memburu kedua orang tersebut, yang diduga sebagai pelaku pencurian terhadap dana desa ratusan juta rupiah tersebut.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya