oleh

Bupati Sikka Serahkan Bantuan dari Yayasan Profocio kepada 10 Lansia di Desa Bloro

-SOSBUD-90 views

MAUMERE, MN- Yayasan Profocio menyalurkan bantuan kepada para lanjut usia (lansia) di Desa Bloro Kecamatan Nita Kabupaten Sikka.

Kegiatan tersebut berlangsung di kantor Desa Bloro, Jumat (22/5/2020).

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, Ketua Yayasan Proficio, Lukas Laga Lewo, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sikka, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta sejumlah pejabat lainnya.

Bupati Sikka dalam pernyataannya di depan warga yang hadir dalam kesempatan itu mengapresiasi Yayasan Proficio yang peduli terhadap kaum lansia.

“Masing-masing lansia mendapatkan uang sebesar 2,7 juta rupiah. Ini sebuah berkat untuk kita semua,” ujarnya.

Bupati dalam kesempatan itu juga mengatakan, terkait dengan penanganan dampak covid 19 di Kabupaten Sikka, diharapkan seluruh kepala desa mengambil perannya.

“Pemerintah pusat saat ini telah membantu kita melalui program BST sebagai jawaban atas dampak corid 19 ini. Untuk itu, dalam pendataan kepala keluarga penerima manfaat ini, harus dilakukan secara benar. Lalu, ketika yang lain tidak dapat, jangan iri hati dan dengki. Kita harus bersatu dan kuat bekerja bersama untuk melawan covid 19 ini,” ingatnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga mengingatkan kepada seluruh warga Desa Bloro untuk tidak boleh ribut dan mempersoalkan bantuan tersebut, serta saling perhatikan satu sama lain dalam kesetiakawanan sosial di tengah pandemi covid 19 ini.

Ketua Yayasan Proficio, Lukas Laga Lewo, dalam pernyataannya di depan Bupati dan sejumlah pejabat, jumlah penerima untuk bantuan ini di Desa Bloro sebanyak 10 lansia.

“Kami sangat berharap agar, para lansia di tengah masa pandemi covid 19 ini hendaknya tetap mengikuti protokol kesehatan dan memanfaatkan dana bantuan tersebut benar-benar untuk kepentingan pribadi di masa tuanya,” pungkas Laga Lewo.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya