oleh

Bupati Sikka: Semua Pelaku Perjalanan dari Luar Daerah Wajib Karantina Mandiri

MAUMERE, MN- Bupati Sikka Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si mengingatkan kepada segenap warga masyarakat Kabupaten Sikka umumnya dan segenap pengurus, pengawas, management dan anggota KSP Familia Amanda, Desa Napugera, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka,NTT, agar kita tetap menjaga Desa, Kampung, RT/ RW masing-masing dengan memantau dan melakukan pengawasan secara ketat kepada keluarga, saudara dan sahabat atau orang lain yang masuk di lingkungan, kita wajibkan harus isolasi mandiri.

“Jangan biarkan pelaku perjalanan bebas di tengah masyarakat selama 10 hari. Meskipun mereka sehat-sehat, ada Surat bebas Covid tetapi tetap lakukan karantina mandiri di rumah masing-masing. Ini bentuk kewaspadaan dini kita. Kita wajib jaga agar tidak terjadi transmisi lokal, “kata Bupati Sikka yang akrab disapa Robi IdongIdong dalam acara kunjungan kerja di KSP Familia Amanda, Desa Umagera, Selasa, (25/08/2020).

Di hadapan Wakil Bupati, Romanus Woga, Pimpinan OPD, Pengurus dan Management KOPDAR Swadaya Utama Maumere, Kepala Desa Umagera dan Ketua serta anggota BPD Desa Umagera, pengurus dan pengawas KSP Familia Amanda dan anggota serta undangan lainnya, Bupati meminta agar masyarakat Kabupaten Sikka tetap menjaga situasi sosial kemasyarakatan di tengah pandemik Covid-19. Lebih lanjut Bupati Robi Idong menegaskan,kita semua wajib jaga diri kita, jaga keluarga, jaga orang tua dan lansia karena orang tua sangat rentan terhadap virus corona.

“Sebagai bupati dan wakil bupati dan semua pimpinan di daerah ini kami bertanggung jawab melindungi masyarakat Kabupaten Sikka. Dengan segala kemampuan dan keterbatasan yang ada kami siap bekerja keras untuk melindungi segenap rakyat agar jangan terkena virus Corona, ” tegasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya