oleh

Bupati Sikka : Program Indonesia Pintar untuk Tekan Drop Out

-DIKKES-100 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S.Sos, M. Si mengatakan Program Indonesia Pintar (PIP) berupa menyerahkan bantuan beasiswa bagi anak-anak sekolah tingkat Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah dari Pemerintah Pusat melalui Dana Aspirasi, Dr. Andreas Hugo Parera, adalah niat yang luhur agar anak-anak usia sekolah tidak Drop Out (DO) karena alasan biaya.

“Lebih dari itu agar anak-anak usia sekolah dipacu untuk belajar yang rajin sehingga dapat menuai prestasi, ” kata Bupati Sikka pada acara penyerahan bantuan PIP di SMP Yapenthom Maumere, Jumat, 28/08/2020.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sikka ini juga menjelaskan Program Indonesia Pintar (PIP) yang diserahkan kepada 60 siswa SMP Yapenthom Maumere, adalah bukti kerja keras dan kerja tulus dari kader-kader terbaik Nian Tanah Sikka, yang berjuang untuk rakyat yang miskin dan tak berdaya agar mampu selaras masyarakat lainnya.

Bupati Sikka juga berkomitmen untuk bersama lembaga pendidikan di Kabupaten Sikka untuk menurunkan angka DO dan semua anak usia sekolah wajib bersekolah sampai pendidikan tinggi.

“Pemerintah Kabupaten Sikka sudah dua tahun berturut-turut menyiapkan dana bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi sejak tahun 2019 dan tahun 2020 dan akan terus dialokasikan untuk semua mahasiswa asal Kabupaten Sikka dan memiliki KTP Kabupaten Sikka yang kuliah di seluruh Indonesia,” katanya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya