oleh

Bupati Sikka : Program Air Bersih, Pemda akan Ajukan Pinjaman

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam acara pengukuhan pengurus Forum Komunikasi Kepala Desa (Forkades) Kabupaten Sikka, di Pantai Wisata Pangabatang Desa Permaan Kecamatan Alok Timur Kabupaten Sikka, Minggu (30/8/2020) menyebutkan, pemerintah daerah akan segera mengajukan pinjaman kepada pihak ketiga.

“Pengembangan air bersih ini, harus menjadi prioritas pemerintah daerah ke depannya. Untuk itu, kita sudah usulkan pinjaman daerah, dalam program pemulihan ekonomi nasional dan pinjaman tersebut tanpa bunga,” tegas Robi Idong, sapaan akrabnya.

Untuk itu, dia menambahkan, saat ini pemerintah daerah sedang menyusun kerangka acuan semoga bisa berjalan dengan baik.

“Ini kaitannya dengan pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat. Hak-hak dasar masyarakat ini perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Dengan ketersediaan air bersih, diharapkan kesehatan masyarakat juga akan terjamin, pendidikannya dan ekonominya. Ini khusus untuk daerah-daerah yang rawan mendapatkan air bersih pada saat musim kemarau,” tegas Orang Nomor Satu di Sikka ini lagi.

Dia juga mengatakan, pemerintah daerah selain menggunakan pinjaman tersebut untuk pengelolaan air bersih, tetapi juga untuk membangun infrastruktur lainnya, yakni membuka jalur jalan baru dari Nele menuju Hokor.

“Membangun sebuah daerah, jika tidak mengandalkan APBD, pemerintah tentunya mencari jalan alternatif untuk melakukan pinjaman. Untuk itu, membangun Kabupaten Sikka ke depan, tetap memelukan pembiayaan, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan dasar masyarakat, hak-hak dasar rakyat. Karena pemerintah hadir untuk itu,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya