oleh

Bupati Sikka: Pemulihan Ekonomi, Perikanan Jadi Leading Sektor

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, dalam rapat koordinasi dan evaluasi berhubungan dengan pencegahan dan penanganan covid 19 di Kabupaten  Sikka, Sabtu (22/8/2020), menegaskan, sector perikanan harus perlu mendapatkan prioritas utama dan menjadi leading sector di tengah pemulihan ekonomi di masa pandemic covid 19 ini.

Rapat koordinasi dan evaluasi yang dihadiri Danlanal, Kolonel Marinir Totok Nurchayanto, Kapolres Sikka, AKBP Sajimin, SIK, Dandim  1603 Sikka, Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, S.I.P, serta sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkab Sikka, membicarakan juga berkaitan dengan persiapan kegiatan belajar mengajar tatap muka di sekolah, termasuk pembukaan jalur transportasi laut di Pelabuhan Lorens Say Maumere dan Pelabuhan Penyebarangan Geliting.

“Tahun ini kita akan melakukan pemulihan ekonomi. Pengembangan sector perikanan dan sector-sektor harus dimulai saat ini. Untuk sector perikanan, perlu kita tingkatkan peran serta masyarakat dalam pengelolaan sumber daya laut kita,” tegasnya.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun mengatakan, peningkatan sector perikanan itu dibarengi dengan peningkatan armada serta fasilitas pendukung di bidang perikanan.

“Untuk pertanian, harus terus digenjot agar hasil produksi pertanian kita meningkat, dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan pasar di Kota Maumere,” ujarnya lagi.

Sementara untuk bidang pendidikan, demikian Bupati, perlu adanya kebijakan untuk proses kegiatan belajar mengajar harus bisa dijalankan, dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan.

Banyak masukan dan saran yang disampaikan masing-masing Dandim 1603 Sikka, Kapolres Sikka dan sejumlah pejabat yang hadir dalam kesempatan itu.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya