oleh

Bupati Sikka: Pemerintah Berencana Berikan Subsidi Kredit kepada UMKM

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos, M. Si mengatakan dalam upaya penguatan ekonomi rakyat ditengah pandemi COVID-19, pemerintah Kabupaten  Sikka merencanakan Subsidi Kredit kepada UMKM sebesar Rp.500.000.000 termuat dalam penyusunan rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafuntuk on Anggaran Sementara (PPAS).

Bupati Robi Idong, menjelaskan hal itu, dalam keterangan pemerintah terhadap pemandangan umum Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sikka atas Pidato Pengantar Bupati Sikka tentang rancangan kebijakan umum anggaran dan prioritas dan Plafon Anggaran Sementar Kabupaten Sikka Tahun Anggaran 2021  yang berlangsung di ruang sidang utama DPRD Kabupaten Sikka, Kamis, (4/9/2020) belum lama ini.

Dalam jawaban pemerintah atas pemandangan umum Fraksi-fraksi, Bupati yang masuk nominasi Top Leader Awards 2020,menjelaskan, rencana subsidi kredit bagi UMKM juga dalam rangka mendukung gerakan Bela Beli Sikka sebagai salah satu kebijakan penguatan ekonomi rakyat.

Pemerintah berencana memberikan subsidi bunga pinjaman bagi UMKM yang melaksanakan usaha produksi barang kebutuhan pokok yang bersumber dari produk lokal, kata Bupati yang dekat dengan rakyat. “Subsidi bunga dimaksudkan untuk membantu UMKM untuk tetap eksis dalam masa pemulihan ekonomi pasca covid- 19. Tata cara pemberian subsidi bunga kepada UMKM diatur dengan Peraturan Bupati, ” imbuhnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya