oleh

Bupati Sikka: Pemda Prioritas Bantu Hak-Hak Dasar 20 Ribu KK Miskin

-METRO-196 views

MAUMERE.MN- Pemerintah Daerah (Pemda) Sikka ke depannya akan terus memberikan perhatian lebih pada hak-hak dasar sekitar 20.000 kepala keluarga (KK) miskin yang tersebar di wilayah ini. 

Perhatian lebih itu disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, sesuai dengan visi pembangunannya 5 tahun ke depan, saat menghadiri ziarah umat yang berlangsung di Sanctuarium Fatima Lela, Minggu (13/10/2019).

“Tak henti-hentinya di setiap momentum, saya terus menerus menyampaikan sosialisasi soal bagaimana perhatian pemerintah kepada masyarakat terutama berkaitan dengan hak-hak dasar masyarakat. Hak-hak dasar masyarakat itu belum maksimal diperhatikan oleh pemerintahan terdahulu. Olehnya, menjadi tugas saya harus lakukan di saat ini,” ujarnya.

Dia lebih lanjut mengatakan, ada sekitar 14,2 persen atau 20.000 kepala keluarga yang sangat miskin, lalu sebanyak 58 persen miskin, dan terus terang bahwa ada sekitar 80 persen masyarakat kita masih tergolong ekonomi kecil dan hanya 20 persennya yang sudah hidup sejahtera.

“Dari akumulasi itu, artinya masih banyak yang butuh sentuhan dari pemerintah. Ada kebijakan yang mestinya kita dorong melalui organisasi perangkat daerah kita. Jika fokus ini kita belum dapat selesaikan dalam jangka waktu 5 tahun, maka harus dilanjutkan pada tahun berikutnya,” tegas Bupati lagi.

Dia sangat berharap dukungan seluruh masyarakat Sikka, karena pembangunan itu tidak bisa dilaksanakan sendiri oleh pemerintah, tetapi harus campur tangan semua pihak termasuk seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Sikka.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya