oleh

Bupati Sikka Pastikan, Tak Satupun Warganya yang Tidak Terima Bansos Covid 19

-METRO-91 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, memastikan tidak ada satu pun warga kurang mampu di Kabupaten Sikka yang tidak menerima bantuan sosial (bansos), baik yang digulirkan melalui Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten untuk mengatasi dampak Pandemi Covid 19 saat ini.

Hal itu disampaikan Bupati Sikka, di setiap kunjungan kerjanya ke sejumlah Desa di wilayah Kabupaten Sikka.

“Bantuan sosial yang dialokasikan untuk warga kurang mampu di wilayah ini, harus benar-benar diarahkan untuk mereka yang benar-benar terimbas dari Pandemi ini. Saya setiap kali turun ke desa-desa itu ingin memastikan, agar semua keluarga kurang mampu harus bisa mendapatkan dana itu. Jika di BST maupun BLT tidak dapat, kita bisa masukan warga kurang mampu dengan bantuan kewajiban Provinsi maupun Kabupaten,” tegasnya saat mengunjungi Desa Waiblama, pekan lalu.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka ini pun berharap, agar bantuan sosial yang diberikan agar tepat sasaran, bagi mereka yang benar-benar mendapatkan dampaknya dari wabah Pandemi Covid 19 saat ini.

“Jangan kita main-main dengan dana covid ini, karena kita juga mendapatka. Pengawasan yang ekstra ketat dari institusi penegak hukum. Untuk itu, saya sangat berharap agar data penerima dana bansos ini, benar-benar adalah mereka dari keluarga yang kurang mampu, yang sangat terimbas dari adanya wabah Pandemi Covid 19 ini,” pungkasnya.

Sementara itu, terkait dengan bantuan sosial yang saat ini sedang digulirkan melalui Kementerian Sosial maupun Kementerian Desa, yakni melalui Dinas Sosial dan melalui Dana Desa, sejumlah warga sangat berterima kasih kepada Pemkab Sikka yang mengaturnya dengan baik, sehingga warga yang menerimanya adalah dari warga yang kurang mampu.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya