oleh

Bupati Sikka: Orang Muda Harus Terus Bergerak Ciptakan Inovasi untuk Bangun Sikka

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, S. Sos,M.Si, dan Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga menyapa kaum muda Desa Waiara dalam kegiatan pelatihan Soft Skill Wirausaha, Literasi Keuangan, Akses modal Usaha dan manajemen wirausaha produksi dan konsumsi berkelanjutan (SPC bagi Kaum Muda) yang berlangsung di aula Kantor Desa Waiara, Selasa, 25/08/2020.

Kegiatan ini adalah kerja sama 3 lembaga Switchasia, Funded by the European Union, Plan Internasional, Yayasan Plan Internasional Indonesia, Kopernik Finding Whatsapp Work dan Advokasi Pemberdayaan Pengembangan Kampung (APPeK)

Wakil Bupati Sikka, yang akrab disapa Romi mengatakan dirinya bersama Bupati Sikka sangat mendukung kegiatan orang-orang muda dalam meningkatkan kapasitas, memberdayakan diri dan mengembangkan dirinya untuk pemenuhan kebutuhan hidupnya. ” Kami sangat dukung dan menaruh harapan penuh untuk kegiatan kaum muda, apalagi Bupati Sikka juga orang muda yang cerdas dan energik serta menjadi harapan daerah-daerah ini, ” kata tokoh penggerak Koperasi Indonesia yang juga wakil Presiden koperasi tingkat Asia

Senada dengan itu, Bupati Sikka, Robi Idong mengatakan pemerintah Kabupaten Sikka akan memfasilitasi kegiatan pemberdayaan masyarakat, penguatan ekonomi dan ketahanan pangan rakyat dengan program pro rakyat dengan memanfaatkan potensi sumber daya alam yang kita miliki dengan teknologi tepat guna. Sehingga, kata Bupati Robi Idong, kebijakan BELA BELI SIKKA dapat terwujud dengan dukungan semua pihak termasuk Bengkel APPeK Waiara.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Sikka, Kepala Dinas Nakertras, Kepala Dinas Perikanan, Pejabat yang mewakili Camat Kewapante, Kepala Desa Waiara dan perangkat desa serta perserta pelatihan dan undangan lainnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya