oleh

Bupati Sikka Minta Menteri PUPR, Pasca Bendungan, Air dan Jalan pun Dapat Perhatian

-EKBIS-23 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka,  Fransiskus Roberto Diogo, meminta kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono, agar tidak hanya membantu bendungan saja di Kabupaten Sikka, tetapi juga sarana dan fasilitas lainnya seperti air dan akses jalan pun dapat menjadi perhatian Pemerintah Pusat  melalui Kementerian PUPR.

Hal itu disampaikan Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya, saat mendampingi Menteri PUPR meninjau progres pembangunan bendungan Napun Gete di Desa Ilin Medo, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, Rabu (5/8/2020) lalu.

“Kami sangat berharap agar, selain pembangunan Bendungan Napung Gete juga sarana dan prasarana pendukung lainnya seperti akses jalan di wilayah itu juga dibangun bersamaan,” pinta Bupati.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga meminta Dirut Nindya Karya dan segenap karyawan/i, untuk percepatan progres pembangunan bendungan tersebut.

“Dengan kehadiran Bapak Menteri Basoeki bersama pejabat Kementerian PUPR yang langsung melihat perkembangan proyek Bendungan Napung Gete di Sikka, maka proyek pembangunan akan segera rampung. Kalau sudah selesai proyek tentunya masalah air dan persoalan pertanian di Sikka karena air pasti teratasi,” papar Bupati Robby.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimoeljono mengatakan, kapasitas Bendungan Napung Gete mencapai 11 juta meter kubik air yang hampir sama dengan Bendungan Raknamo di Kabupaten Kupang.

“Saya harap dengan anggaran lebih dari 800 miliar di sini mudah-mudahan pembangunannya dapat diselesaikan cepat untuk digunakan bagi masyarakat,” katanya

Basuki juga mengatakan, pembangunan Bendungan Napung Gete merupakan gagasan dan instruksi Presiden Jokowi yang ditujukan demi kesejahteraan masyarakat NTT.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya