oleh

Bupati Sikka Hibahkan Rp.150 Juta untuk SMK Nawa Cita Dobo

-DIKKES-352 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo dalam kunjungannya ke SMK Nawa Cita di Desa Dobo Kecamatan Mego Kabupaten Sikka, Senin (29/6/2020), memberikan bantuan hibah dana sebesar Rp. 150 juta untuk pengembangan sekolah yang terletak di wilayah Kecamatan.

Mendampingi Bupati dalam tatap muka bersama dengan civitas SMK Nawa Cita, Ketua DPRD Sikka, Donatus David.

Tatap muka dalam suasana kekeluargaan namun tetap memperhatian protokol kesehatan ini, Kepala SMK Nawa Cita Dobo, Paskalis Leonardus, menyampaikan ucapan terima kasih yang tak terhingga kepada Pemkab Sikka, terutama Bupati dan Ketua DPRD Sikka, yang telah memberikan perhatian pendidikan khususnya bagi sekolah yang dipimpinnya.

Dalam kesempatan itu, dia memaparkan bagaimana sekolah yang baru dibangun selama 3 tahun terakhir ini, masih belum mampu menarik minat siswa.

Meski demikian, aku dia, sejak tahun pertama dibuka, jumlah siswa yang mendaftar sebanyak 57 siswa, di tahun kedua mengalami penurunan, dimana siswa yang mendaftar hanya sebanyak 23 siswa.

“Dua tahun penuh tantangan pengembangan pendidikan di wilayah Kecamatan seperti sekarang ini. Namun, akhirnya di tahun ketiga saat ini, jumlah siswa yang mendaftar sudah sebanyak 41 siswa. Terima kasih yang tak terhingganya kami sampaikan kepada Bupati dan Ketua DPRD Sikka, yang begitu banyak memberikan perhatian bagi kami,” ujarnya dengan perasaan haru.

Di akhir sambutannya, Kepala SMK ini kembali menyampaikan terima kasihnya lagi buat Ketua DPRD Sikka, Donatus David, yang sudah merelakan dana pribadinya untuk memasang listrik sekolah.

“Budi baik Bapak berdua, tak bisa kami balas. Hanyalah Doa dan Permohonan kepada Tuhan, agar tetap memberikan rahmat yang berlimpah kepada Bapak berdua,” pungkasnya.

Hal senada pun disampaikan Ketua Yayasan Nian Tana, Moses Kota.

“Kami sangat merasa bangga, ketika Bupati, Ketua DPRD dan seluruh jajaran pemerintah di Kabupaten Sikka, hadir dan bertatap muka langsung dengan kami bersama para orangtua siswa. Gubuk pendidikan kami ini, belum pernah dikunjungi oleh siapa pun, namun hari ini kami benar-benar merasakan pemerintah hadir bagi kami di lembah ini. Dan kami sadar, bahwa untuk mendorong sumber daya manusia melalui pendidikan, kami tidak berjalan sendiri, tetapi ada campur tangan dari pemerintah,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan limpah terima kasih yang tak terhingga bagi semua pihak, yang peduli memberikan dukungan bagi kemajuan pendidikan, khususnya di SMK Nawa Cita Dobo.(SON/MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya