oleh

Bupati Sikka: Guru Jangan Hanya Mengajar, Tetapi Harus Juga Mendidik

-DIKKES-653 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menegaskan, tenaga pengajar atau guru, jangan hanya berperan sebagai pengajar saja di sekolah, tetapi lebih dari itu, guru harus juga bisa menjadi pendidik. Sebagai pendidik, guru harus mentransferkan ilmu dalam membentuk karakter generasi muda Nian Tana Sikka, untuk menjadi generasi penerus yang akan membangun Kabupaten Sikka ke arah yang lebih baik pada masa yang akan datang.

Point penting itu disampaikan Bupati Idong, saat membuka kegiatan rapat koordinasi bersama ketua yayasan pendidikan se Kabupaten Sikka, yang berlangsung di aula Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupetan Sikka, Kamis (7/11/2019).

“Mengunjungi rumah siswa merupakan sebuah bentuk kepedulian para guru dalam memperoleh informasi kepribadian siswa. Dengan demikian, ada tindakan yang mesti diambil dalam membentuk karakternya di sekolah. Di era seperti ini, kita harus lebih cepat bertindak,” tegas Bupati.

Orang Nomor Satu di Sikka ini pun menambahkan, pemerintah daerah juga sangat berharap dukungan para guru untuk memberikan data siswa secara akurat, mulai dari kondisi keluarganya, kepesertaannya dalam BPJS serta sejumlah hak yang belum diterima oleh siswa yang bersangkutan.

“Kita berencana semua siswa di Sikka akan kita beri beasiswa sesuai dengan kategori keluarga mereka. Ini tugas pemerintah dalam meningkatkan angka partisipasi siswa kita di setiap jenjang lembaga pendidikan,” ujarnya.

Dia juga sangat berharap, agar guru harus lebih berkreasi dalam mendidik generasi muda Nian Tana Sikka, menuju sebuah perubahan yang lebih baik di bidang pendidikan.(MAR/REN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya