oleh

Bupati Sikka Bangga Terima 27 Putra Asli Sikka yang Lolos Prajurit TNI AD

-HUKRIM-3.363 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, menerima kedatangan warga baru Kodim 1603 Sikka, Senin (31/8/2020).

Sebanyak 27 prajurit  TNI AD yang lolos tersebut merupakan putra asli daerah Sikka.

Kedatangan mereka, langsung diterima Bupati Robi Idong, sapaan akrabnya dan Dandim 1603 Sikka, Letkol Inf. M. Zulnalendra Utama, SIP serta Kajari Sikka dan jajaran perwira Kodim 1603 lainnya.

Dalam amanatnya di depan para prajurit, Bupati Robi Idong menyampaikan kebanggaannya kepada putra-putra asli Sikka yang masuk menjadi prajurit TNI AD.

“Kaum mudah harus memiliki idealisme yang tinggi dan semangat untuk terus mengabdikan diri untuk Negara, Bangsa dan daerah ini. Pemerintah daerah tentunya akan memanfaatkan semua sumberdaya manusia, semua aparatur untuk membangun keluarga dan membangun daerah ini. Namun perlu diingat, TNI adalah milik negara, bukan milik keluarga,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap agar, korsa yang saat ini disandang oleh anak-anak asli Sikka ini, dapat dijaga dengan baik, untuk mengharumkan nama TNI AD, mengharumkan nama Nian Tana dalam setiap perjuangan dan karier ke depan.

Sementara itu, Junaidi, ayah seorang prajurit yang sehari-hari bekerja sebagai juru parker di Kota Maumere, sangat merasa bangga dengan keberhasilan anaknya.

“Terima kasih yah Allah, terima kasih TNI. Saya bangga anak saya bisa lulus dalam penerimaan ini. Terima kasih untuk Pak Dandim Sikka yang telah mendampingi putra kami hingga saat ini,” ujarnya dengan sedikit mata berkaca-kaca.(MAR-R1)

 

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya