oleh

Bupati Robby Perintahkan Kadis PUPR Perbaiki Jalan di Kokowahor dan Tana Duen

-METRO-1.236 views

MAUMERE, MN- Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, akhirnya merespon aspirasi warga di dua desa yakni Desa Kokowahor dan Desa Tana Duen, saat melakukan kunjungan kerja, Jumat (12/4/2019). Respon Bupati tersebut menyusul rusaknya akses jalan ke dua desa tersebut.

Orang Nomor Satu di Kabupaten Sikka itu dalam keterangannya di depan warga memerintahkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Tommy Lameng untuk segera merencanakan proyek peningkatan ruas jalan ke Desa Kokowahor dan Desa Tana Duen.

Bupati Robby juga menyebutkan, upaya perbaikan ruas jalan di seluruh wilayah Kabupaten Sikka dapat dilakukan dengan tetap memperhatikan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh pemerintah daerah.

“Akses jalan ini merupakan infrastruktur dasar yang mau tidak mau dan suka atau tidak suka mendapatkan prioritas pemerintah. Hal ini dimaksudkan agar memudahkan masyarakat untuk meningkatkan produksi mereka, seperti pertanian dan perkebunan,” ujar Bupati.

Salah seorang tokoh masyarakat, Silvester Oba mengatakan, ruas jalan tersebut sudah rusak parah, karena dibangun sejak 5 tahun yang lalu.

“Kami sangat berharap agar pemerintah bisa segera merealisasikannya, sehingga mempermudah akses masyarakat,” harapnya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas PUPR, Tommy Lameng yang dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mengalokasikan anggaran untuk peningkatan ruas jalan di dua desa tersebut sudah masuk dalam APBD tahun anggaran 2020 mendatang.

“Masing-masing akan kita anggarkan, yakni tiap desa akan mendapatkan peningkatan ruas jalan sepanjang 2 km. Selain itu, kita juga akan meningkatkan sejauh 1 km lagi, yakni ruas jalan yang menghubungkan dua desa ini melalui dusun Nataloar. Memang ruas jalan ini sudah tidak layak lagi. Selain berlubang, tetapi juga sangat berbahaya untuk kendaraan bermotor. Kita akan berupaya agar tahun depan anggarannya kita siapkan,” sebut Lameng.

Dalam keterangannya, Lameng juga mengaku, dilihat dari konstruksi jalannya, proyek peningkatan ruas jalan tersebut membutuhkan anggaran yang tidak sedikit jumlahnya.

“Yah, kita berharap agar bisa dikerjakan di tahun 2020 untuk kepentingan masyarakat di wilayah ini,” harapnya.(SAN-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya