oleh

Bupati dan Dandim Sikka Pimpin Jumat Bersih

-METRO-418 views

MAUMERE, MN– Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo bersama Dandim 1603 Sikka, Letkol. Inf. M. Zulnalendra Utama, memimpin pelaksanaan Jumat Bersih.

Kegiatan yang melibatkan seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sikka dan puluhan personil TNI AD ini, dilaksanakan di Jalan Eltari Kota Maumere, Jumat (14/2/2020).

Dandim Zulnalendra dalam pernyataannya mengatakan, kegiatan Jumat Bersih ini harus terus berjalan dan jangan sampai terhenti sampai di sini saja.

“Saat ini Kabupaten Sikka terserang DBD, untuk itu kebersihan lingkungan harus kita jaga bersama. Kegiatan ini diharapkan menjadi motivasi bagi masyarakat agar mereka juga melaksanakan giat yang sama di wilayahnya masing-masing,” tegasnya.

Dia mengaku, penyebaran virus DBD ini lebih disebabkan karena masih minimnya kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan.

“Minimal harus mulai dari lingkungan keluarga. RT-RT dan RW-RW hingga ke Dusun pun harus bias menggerakan warganya untuk membersihkan lingkungan. Karena ini bukan hanya untuk kepentingan satu orang, tetapi untuk kepentingan bersama,” jelasnya lagi.

Dikatakan, dirinya bersama Bupati Sikka, berkomitmen untuk memulai melaksanakan giat menjaga kebersihan itu, minimal dari ruang lingkup kerja masing-masing.

Dirinya sangat berharap agar kegiatan social seperti ini, tidak harus menunggu ada KLB DBD barulah dilakukan kegiatan membersihkan lingkungan.

“Kita juga menyadari, jika kita masih terkendala sarana dan fasilitas kebersihan, ini yang harus kita utamakan terlebih dahulu jika ingin Kabupaten Sikka menjadi wilayah yang bersih dan sehat,” tegasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan Jumat Bersih yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Sikka itu, tampak Ketua TP PKK Sikka, Ny. Maria Cahyani Idong bersama Pelaksana Harian (PLH) Sekda Sikka, Wihelmus Sirilus, dan sejumlah pimpinan OPD lainnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya