oleh

Buka Olimpiade Sains SD, Bupati Sikka: Pemda Siap Anggarkan Beasiswa SD di 2020

-DIKKES-183 views

MAUMERE, MN- Pemerintah Kabupaten Sikka akan menganggarkan beasiswa prestasi khusus untuk SD dalam APBD tahun 2020 mendatang.

Ketegasan itu disampaikan Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo, saat membuka kegiatan olimpiade sains tingkat SD se Kabupaten Sikka yang berlangsung di aula Mardi Wiyata, SMP Katolik Frater Maumere, Jumat (8/11/2019).

“Komitmen pemerintah ini dalam rangka untuk mewujudkan kualitas sumber daya manusia Sikka pada 10 hingga 20 tahun yang akan datang. Kita harus terus bergerak maju, menciptakan generasi Sikka yang memiliki intelektual yang bagus,” tegasnya.

Beasiswa itu, menurut Bupati, diberikan untuk memotivasi siswa sekaligus orangtua siswa untuk terus membimbing dan mengasuh anaknya agar bisa menjadi generasi yang mampu membangun Sikka ini ke depan.

“Satu harapan saya adalah bagaimana Sikka ini ke depan punya sumber daya yang bagus. Ketika banyak pemikir, maka saya yakin Sikka ini banyak kemajuan,” tegasnya.

Dia mengatakan, beasiswa tingkat SD itu juga akan difokuskan pada mereka yang berprestasi, juga bisa membantu anak yang dari keluarga tak mampu untuk bisa masuk ke sekolah-sekolah unggulan di Kabupaten Sikka.

Bupati Idong, sapaan akrabnya juga mengatakan, alokasi anggaran pendidikan khusus untuk beasiswa ini harus ditambah pada tahun anggaran 2020 mendatang. Tahun 2019 ini, Pemda baru menganggarkan sebesar Rp.5,9 miliar.

“Tahun depan, kita akan anggarkan 10 sampai 20 miliar. Ini untuk masa depan Sikka, mereka harus sekolah dan mendapatkan hak yang sama dengan orang lain. Selama saya jadi Bupati, program beasiswa ini akan terus saya perjuangkan demi masa depan Sikka yang lebih baik. Karena menurut saya, investasi sumber daya manusia itu akan berdampak pada kemajuan sebuah daerah,” pungkasnya.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya