oleh

Bhabinkamtibmas Kolisia B di Sikka Ini, Donasi Sembako untuk Warga

-HUKRIM-56 views

MAUMERE, MN- Bripka Yohanes Aprilyance, anggota Polres Sikka yang sehari-harinya bekerja sebagai Bhayangkara Bintara Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Desa Kolisia B Kecamatan Magepanda Kabupaten Sikka, mendonasikan sembako bagi warga di desa itu.

Bahkan, aksi sosialnya ini pun mengundang apresiasi warga setempat, karena donasi yang disampaikan Bripka Yohanes Aprilyance, berasal dari swadayanya sendiri.

Ditemui saat melakukan aksi sosial bersama dengan Babinsa Desa Kolisia B, Sertu Arsad, Sabtu (20/6/2020) menjelaskan, ada sekitar puluhan KK kurang mampu yang mendapatkan donasi sembako tersebut.

“Ini merupakan bagian dari kepedulian kami untuk warga yang kurang mampu, terutama mereka yang janda, cacat dan mereka yang sedang sakit, sehingga tidak bisa bekerja lagi untuk menghidupi keluarga mereka. Tidak seberapa yang kami berikan, tetapi ini adalah bentuk kepedulian kami bagi mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini menurut dia, juga sebagai bentuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke 74 tahun ini.

Dia mengatakan, saat menyalurkan donasi, baik Bhabinkamtibmas maupun Babinsa juga mensosialisasikan protokol kesehatan di tengah Pandemi Covid 19 ini dan jelang pemberlakuan new normal.

“Sekalian kami juga ingin memupuk sinergitas antara POLRI dan TNI di tengah masyarakat. Sehingga masyarakat bisa menyadari bahwa POLRI dan TNI ada bersama-sama dengan rakyat,” tegasnya.

Sementara, La Ati (60), warga yang mengalami cacat kakinya selama 11 tahun terakhir ini, mengaku bangga dengan kepedulian dua aparat di Desa Kolisia B ini.

“Terima kasih banyak atas bantuan ini, semoga pak polisi dan pak tentara ini diberikan berkat yang berlimpah dari Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya dengan nada haru.

Dia mengaku, karena cacat, nenek ini sudah tidak bisa bekerja lagi dan tinggal bersama anak-anaknya di sebuah gubuk tua di pesisir pantai Desa Kolisia B.

Dia juga sangat berharap uluran tangan dari Pemerintah Daerah, untuk membantu melanjutkan sisa hidupnya di masa tuanya saat ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya