oleh

Berkat untuk Warga Solor di Kunker Gubernur NTT

LARANTUKA, MN- Kunjungan Kerja Gubernur NTT, Viktor Laiskodat ke Pulau Solor di Selasa (28/7/2020), akhirnya mendatangkan berkat tersendiri bagi warga Solor.

Selain infrastruktur jalan provinsi di Pulau Solor itu akan dibereskan, Gubernur pun akan menjamah sektor kelautan dan perikanan di Solor dan mendukung penuh pengembangan budidaya Kelor di hamparan Kreketukan Kecamatan Solor Barat.

“Kalau soal infrastruktur jalan provinsi, jangan risau, akan saya bereskan di masa pemerintahan kami ini. Uang itu telah ada, jangan risau. Lain soal, kalau anggaran belum ada. Semua jalan provinsi akan kami bereskan, termasuk di Pulau Solor ini,” ungkap Viktor Laiskodat yang mengaku takjub dengan keindahan dan kekayaan yang alam di pulau yang terkenal dengan tandusnya itu.

Orang Nomor Satu di NTT itu pun tak lupa memberikan apresiasi kepada Bupati Flores Timur yang telah memulai membangun daerah Flores Timur secara terfokus.

Dirinya pun meminta Bupati Anton Hadjon untuk lebih fokus lagi dengan membangun sinergisitas program unggulan, antara kabupaten dan provinsi.

“Saya dari kemarin dan tadi dalam perjalanan ke sini, bilang sama Pak Bupati, kamu punya tempat ini kaya sekali, hanya sayang selama ini kita bodoh sekali mengurusnya. Berhenti sudah kebodohan kita itu, dan sekarang mari kita  sama-sama urus. Kita desain sama-sama dan khusus Solor, mulai tahun depan, kita fokus di laut dengan program budidaya ikan sistem keramba. Kabupaten siapkan kerambanya, benih ikannya dari saya. Kita mulai tahun depan!” ajaknya sembari meluncurkan hitungan prospek keuntungan yang berdampak langsung pada peningkatan pendapatan warga dan peningkatan PAD.

Sementara itu, pada bidang pertanian dan perkebunan, Gubernur Viktor Laiskodat siap mendukung pengembangan budidaya Kelor yang sedang digalakan Pemkab Flores Timur .

“Saya sudah lihat hamparan pengembangan Kelor itu tadi. Salud kepada Pak Bupat Flores Timur yang telah memulainya dan saya dukung. Kalau lahan dan kegiatan pengerjaannya sudah dimulai oleh Pemkab Flotim, maka provinsi mendukungnya seperti  menyiapkan air atau mesin pengering kelor atau apa saja. Kita harus urus sama-sama Pak Bupati,” ujar Gubernur dengan terus memacu kolaborasi program unggulan antara Kabuoaten dan Propinsi.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya