oleh

Belum Genap Sebulan Pimpin SMANTAL, Blasius Japa Adakan Kemah Bakti Masyarakat

-DIKKES-1.361 views

MAUMERE, MN –  Menyongsong penutupan Tahun Ajaran 2018/2019, Gugus Depan (GUDEP) Pramuka SMA Negeri 1 Talibura mengadakan Perkemahan Bakti Masyarakat yang diadakan di lapangan SMA Negeri 1 Talibura, Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka yang berlangsung dari tanggal 24 sampai 26 Mei 2019.

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala SMA Negeri 1 Talibura, Yoseph Blasius Japa, S.Pd, pada Jumad (24/05/2019) pukul 18.00 WITA tersebut diikuti oleh 464 siswa-siswi kelas X dan XI SMA Negeri 1 Talibura dan para guru SMA Negeri 1 Talibura.

Dalam sambutannya, Blasius mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membentuk karakter, mental dan akhlak generasi muda yang lebih baik, mandiri dan tangguh. Blasius juga menambahkan, kegiatan ini juga bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai toleransi antar umat beragama dalam diri siswa-siswi SMA Negeri 1 Talibura.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Harapan saya, kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan digalakan terus demi kemajuan SMA Negeri 1 Talibura, kita tanamkan nilai-nilai toleransi dalam diri anak didik sejak dini,”tutur Blasius Japa yang belum sebulan menjabat sebagai Kepala SMA Negeri 1 Talibura tersebut.

Kepada Karmeliana Yeni, S.Sos, Maria Evonia, S.Pd, Kanisius Kruut, S.Pd dan Yessy Keytimu, S.Pd selaku Pembina Gudep Pramuka SMA Negeri 1 Talibura, Yos Japa, panggilan akrab Kepala SMA Negeri 1 Talibura tersebut berpesan agar selalu memberikan yang terbaik bagi Gudep Pramuka SMANTAL.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sunarwin, ST, salah satu Pembina Gudep Pramuka SMA Negeri 1 Talibura. Sunarwin mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap dengan adanya kegiatan ini, siswa-siswi SMA Negeri 1 Talibura mampu menjadi generasi muda yang mandiri dan tangguh.

“Kedepannya kita harus terus mengadakan kegiatan-kegiatan positif seperti ini. SMA Negeri 1 Talibura harus bisa lebih eksist lagi dalam segala macam kegiatan ekstrakurikuler,”tambah Sunarwin.

Selain perkemahan, sebagai bentuk wujud nyata dari kegiatan tersebut, siswa-siswi SMA Negeri 1 Talibura juga mengadakan kegiatan bakti sosial di daerah permukiman Desa Nangahale dan juga pembersihan tempat-tempat ibadah.(ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya