oleh

Belajar dari Rumah, Bupati Sikka: Siapkan Siaran Melalui Radio Suara Sikka

-DIKKES-519 views

MAUMERE, MN- Dampak dari pandemi covid 19, tidak hanya dirasakan oleh dunia usaha saja, tetapi dunia pendidikan pun sangat merasakan dampaknya.

Buktinya, sejumlah siswa di beberapa desa di Sikka, merindukan ingin kembali bersekolah.

Untuk menjawab kerinduan ini, Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo,S.Sos, M.Si, mengatakan dirinya akan meminta tindaklanjut dari Dinas PKO Kabupaten Sikka untuk segera programkan kegiatan Belajar Anak PAUD/TK, SD, tingkatan SMP dan SMA/SMK dari rumah dengan radio Suara Sikka.

Hal itu disampaikan Bupati usai kegiatan rapat bersama perusahaan finance dan Credit Union (CU) Se-Kabupaten, Selasa, (21/4/2020).

Lebih lanjut dia menjelaskan, program belajar jarak jauh melalui Radio Suara Sikka ini dimaksudkan agar anak-anak tidak jenuh dengan tugas PR yang diberikan dari sekolah selama ini.

Ia juga mengatakan PKO akan seleksi guru-guru mata pelajaran dari semua tingkat pendidikan di Kabupaten Sikka untuk menyajikan materi setiap hari.

“Saya harap dinas segera follow up,” tegasnya sembari menambahkan setiap tugas yang diberikan akan dikumpulkan di sekolah masing-masing untuk diperiksa dan diberi nilai.

Bupati Robi yang suka blusukan ini juga mengimbau agar orang tua/wali siswa harus mendampingi anak mereka dan selalu memberi motivasi kepada anak saat pandemi covid 19 ini.(SON-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya