oleh

Bangun Sinergitas POLRI-TNI, Kapospol dan Babinsa di Solor Barat Pasang Penerangan di JTP Ritaebang

-HUKRIM-107 views

LARANTUKA, MN- Kepala Pos Polisi (Kapospol) dan Badan Bintara Desa (Babinsa) Pos Ramil Solor Barat Kabupaten Flores Timur (Flotim) terus membangun kemitraan antar dua institusi di wilayah itu.

Sinergitas tersebut dibangun selain memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tetapi juga memberikan pemahaman kepada warga akan hadirnya POLRI dan TNI di tengah masyarakat.

Dan, Senin (27/7/2020), Kapospol Solor Barat, Aipda Agus Niron dan Babinsa Pos Ramil Solor Barat, Sertu Melky Monega melaksanakan aksi simpatik mereka, bersama sejumlah anak muda Lingkungan II Kelurahan Ritaebang.

Mereka membangun jaringan listrik untuk menerangi kawasan Jembatan Tambatan Perahu (JTP) di Kelurahan Ritaebang.

Kapospol Solor Barat, Aipda Agus Niron dalam penjelasannya di sela-sela kegiatan tersebut kepada wartawan, Senin (27/7/2020) mengatakan, dirinya bersama Babinsa Pos Ramil Solor Barat, merasa terpanggil untuk menggelar aksi sosial itu.

“Memang selama ini, kawasan Pelabuhan yakni jembatan tambatan perahu ini, gelap gulita jika pada malam hari. Kondisi gelap ini, sejak diserahterimakannya JTP ini ke pemerintah Kelurahan Ritaebang. Karena kondisi ini, lalu kami bangun komunikasi bersama dan mendapatkan dukungan dari anak-anak muda di lingkungan Ritaebang II. Karenanya, kita mulai melakukan pemasangan tiang-tiang listrik saat ini,” ujarnya.

Dia juga mengaku, apa yang dilakukan saat ini semuanya dari swadaya bersama.

Sementara itu, Babinsa Pos Ramil Solor Barat, Sertu Melky Monega di tempat yang sama juga mengaku, dengan pemasangan listrik ini dapat memberikan kemudahan bagi pengguna JTP saat melakukan aktivitas seperti bongkar muat barang dan penumpang, di kawasan pelabuhan rakyat tersebut.

Pantauan wartawan, sebanyak 11 tiang listrik dan lampu penerangannya, akhirnya dipasang sepanjang ruas jalan utama menuju ke kawasan JTP.(GOE-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya