oleh

Bangun Corong Aspirasi, Alumni Makassar Siap Rapatkan Barisan Melalui HIMMAM

-SOSBUD-1.431 views

MAUMERE, MN – Himpunan Mahasiswa Maumere Makassar ( HIMMAM) bersama segenap alumni mahasiswa Makassar merayakan Dies Natalis HIMMAM ke XIII di dua tempat berbeda yaitu di Kota Makassar dan Maumere pada Rabu (29/05/2019)

Di Maumere, kegiatan Dies Natalis HIMMAM XIII diadakan di Harapan Jaya, Krokowolon, Desa Waiara, Kecamatan Kewapante, Kabupaten Sikka yang dihadiri oleh para pendiri HIMMAM, para demisioner HIMMAM dan para alumni mahasiswa Makassar.

Kegiatan yang diawali dengan perayaan ekaristi tersebut berlangsung sederhana.

Salah satu pendiri HIMMAM, Febrianus Beto, kepada Maumere News mengatakan, melalui HIMMAM, para alumni mahasiswa Makassar akan dikumpulkan dalam sebuah wadah.

Fabi Beto, sapaan akrab pria berkepala plontos, pendiri sekaligus sang Jendral HIMMAM pertama itu mengatakan akan dibicarakan lebih lanjut mengenai wadah dimaksud.

Disinggung mengenai harapan mahasiswa Makassar khususnya mahasiswa yang tergabung dalam HIMMAM terkait pemondokan/asrama bagi mahasiswa asal Maumere di Kota Makassar, Fabi mengatakan, hal tersebut sudah diperjuangkan sejak lama. Namun, sampai saat ini belum mendapat respon positif dari  Pemda Sikka.

Beto menambahkan, hal tersebut akan menjadi salah satu agenda perjuangan jika wadah alumni Makassar sudah terbentuk.

Riki Sumanto, koordinator kegiatan Dies Natalis HIMMAM ke XIII di Maumere, kepada Maumere News mengungkapkan kebanggaannya dan berterima kasih atas dukungan semua pihak sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Riki mengatakan, kegiatan tersebut selain merayakan Dies Natalis HIMMAM ke XIII, kegiatan tersebut juga merupakan bentuk kerinduan para alumni mahasiswa Makassar untuk dapat berkumpul dan membentuk sebuah wadah bagi para alumni mahasiswa Makassar.

“Alumni Makassar yang di Maumere ini banyak sekali. Kebanyakan sudah sukses. Kadang mau ketemu saja susah. Maka dari itu saya dan beberapa teman-teman sepakat membuat kegiatan ini,” tutur Riki yang juga salah satu demisinoner HIMMAM.

Riki menambahkan, kedepannya para alumni Makassar harus lebih eksis dan mampu menjadi agen-agen perubahan untuk Kabupaten Sikka. (ACQ-R2)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya