oleh

Babinsa di Maumere Ini, Bubarkan Pesta Miras di Wolomarang

-HUKRIM-504 views

MAUMERE, MN- Babinsa Koramil 1603-01/Alok, Kodim 1603/Sikka, Serda Yongky Silvester Molina dan Serda Julio Marques bersama aparat Linmas, membubarkan sekelompok anak muda yang kedapatan sedang meneguk minuman keras (miras) di Kampung Wuring Laut Kelurahan Wolomarang Kecamatan Alok Barat Sikka, Minggu (24/5/2020).

Bukan hanya meneguk miras saja, mereka juga melakukan aksi perjudian dengan melibatkan kaum ibu di tengah pandemi covid 19 dan di tengah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Mereka juga tidak mengenakan masker dan tidak mengindahkan anjuran pemerintah yakni physical distancing.

Aksi tersebut menyebabkan warga di sekitar lokasi menjadi resah. Sehingga atas laporan tersebut, anggota Koramil 1603-01 Alok langsung bergerak ke TKP.

Dandim Sikka melalui Babinsa Serda Yongky Silvester Molina dalam keterangannya menjelaskan, sebelum membubarkan dan menyuruh pulang ke rumah masing-masing, pihaknya bersama linmas setempat memberikan hukuman dan tindakan berupa hukuman fisik untuk memberikan efek jera.

“Kelompok anak muda remaja ini, kami suruh pulang dan langsung kembali ke rumah masing-masing. Namun, sebelumnya kami berikan hukuman fisik dan membuang sisa minuman keras (alkohol) tersebut. Selain itu pula mereka juga berjanji di hadapan para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat untuk tidak akan mengulangi perbuatan yang saat ini mereka lakukan,” ujar Babinsa Molina.(MAR-R1)

Bagikan

Komentar

Berita Lainnya